Sergio Busquets Beri Selamat kepada Italia

Red: Endro Yuwanto

Kapten Spanyol Sergio Busquets mengontrol bola saat pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.
Kapten Spanyol Sergio Busquets mengontrol bola saat pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB. Foto: Laurence Griffiths, Pool via AP
Busquets berusaha positif tanggapi kekalahan pertama Spanyol dalam 5 semifinal Euro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten timnas Spanyol Sergio Busquets menyelamati Italia atas kemenangan adu penalti melawan timnya dalam semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB. Namun, ia menegaskan, La Roja telah membuktikan lebih superior daripada Azzurri.

"Semua orang menempatkan Italia sebagai favorit besar di sini, tetapi kami sudah menunjukkan bahwa kami superior melawan mereka," kata Busquets dalam laman UEFA-Euro 2020, Rabu.

Menurut Busquets, Spanyol lebih menguasai bola dan merebutnya kembali secepat mungkin ketika kehilangan bola.

Busquets tetap berusaha positif menanggapi kekalahan pertama Spanyol dalam lima semifinal Euro yang tiga di antaranya diakhiri dengan status juara Eropa itu.

"Secara umum sepanjang pertandingan ini, saya kira kami adalah pihak yang dominan. Namun, sepak bola memang seperti ini, dan yang bisa kami lakukan adalah menyelamati Italia," kata gelandang yang juga bintang Barcelona itu.

Busquets dan Spanyol kini menatap Piala Dunia 2022 di Qatar. Ada waktu satu setengah tahun sampai Piala Dunia mendatang. "Tetapi pasti kami sudah berada di jalur yang benar. Ini tim nasional yang hebat dan satu-satunya yang hilang adalah mencapai final yang kami dambakan," pungkas Busquets.

Terkait


Fans Inggris merayakan kemenangan negaranya dalam semifinal UEFA EURO 2020 atas Denmark di London, Inggris, 7 Juli 2021.

Adele, Dua Lipa, Hingga Beckham Rayakan Kemenangan Inggris

Mikkel Damsgaard (tengah) dari Denmark mencetak gol dari tendangan bebas pada semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, Kamis (7/7) waktu setempat.

Piala Eropa 2020, Kalahkan Denmark Inggris ke Final

I Made Wirawan

Latihan Mandiri Buat Made Wirawan Bisa Tonton Euro

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Southgate: Laga Final Italia Vs Inggris Layak Dinanti

Ekspresi Jordan Henderson setelah Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.

Inggris ke Final Euro 2020, Henderson: Malam Luar Biasa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image