Rabu 07 Jul 2021 07:50 WIB

Christensen Bocorkan Kunci Kekuatan Inggris ke Denmark

Andreas Christensen dan Pierre-Emile Hojbjerg merumput di Liga Primer Inggris.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Denmark Andreas Christensen.
Foto: AP/Stuart Franklin/Pool Getty
Pemain timnas Denmark Andreas Christensen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Chelsea Andreas Christensen dan gelandang Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg menasihati rekan satu tim di skuad Denmark tentang cara menghadapi ancaman yang ditimbulkan oleh Inggris. Kedua bintang Denmark itu sedang sibuk mempersiapkan diri untuk semifinal Euro 2020 melawan Inggris pada Kamis (8/7) dini hari WIB di Wembley.

Hojbjerg, yang rekan seklubnya di Spurs, Harry Kane, akan menjadi kapten Inggris, dan Christensen memiliki banyak pengetahuan tentang calon lawan.

"Pierre mengenal Kane dengan baik dan dia bisa berbagi banyak hal. Semua pesepak bola memiliki kebiasaan dan semakin kita mengenalnya, semakin baik," kata Christensen, pada Daily Mail dilansir Tribal Football, Rabu (7/7). "Dia melindungi bola dengan baik dan dia bagus dengan kakinya, jadi Anda harus berhati-hati agar tidak terlalu dekat. Saya ingin mengontrolnya, bukan bertarung dengannya."

Menurut Christensen, Kane memiliki ukuran untuk menjadi target man, tetapi dia memiliki kualitas terbaik dengan kakinya. Kane salah satu finisher terbaik dalam sepak bola.

"(Raheem) Sterling sangat cepat dan bermain di tim yang terbiasa menguasai bola, jadi mereka adalah dua pemain penting bagi Inggris. Kami menantikannya. Wembley adalah tempat untuk pertandingan penting dan kami mengenal banyak pemain mereka. Kami telah menunjukkan kualitas untuk bermain dengan yang terbaik. Ini tentang siapa yang paling menginginkannya," jelas Christensen.

Christensen menambahkan, ia mendapatkan pesan dari teman-temannya di Inggris. "Itu telah berubah sedikit. Sekarang kami adalah musuh mereka."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement