Monday, 14 Jumadil Akhir 1443 / 17 January 2022

Pekan ini, Kasus Covid Provinsi di Luar Jawa-Bali Melonjak

Rabu 07 Jul 2021 06:50 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Bayu Hermawan

 Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito.

Foto: Satgas Covid-19.
Satgas mengatakan kasus positif Covid di provinsi di luar Jawa Bali melonjak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, mengungkapkan, terjadi lonjakan kasus positif mingguan di provinsi di luar Jawa dan Bali pada pekan ini yang mencapai 61,8 persen. Pada pekan sebelumnya, kenaikan kasus positif di provinsi di luar Jawa dan Bali ini hanya sebesar 37,79 persen.

"Kenaikan ini dikontribusikan oleh Kalimantan Timur yang naik 1.749 kasus, NTT naik 1.269, Sumatera Barat naik 1.160, Riau naik 853, dan Sulawesi Selatan naik 791," kata Wiku saat konferensi pers.

Baca Juga

Meskipun tidak memberlakukan kebijakan PPKM Darurat, Wiku pun meminta pemerintah daerah khususnya di provinsi-provinsi tersebut meningkatkan penanganan Covid-19 untuk mencegah kenaikan kasus yang lebih tinggi. Selain itu, ia meminta masyarakatnya tak lengah dan meningkatkan kewaspadaan melalui disiplin protokol kesehatan.

"Karena kewaspadaan yang diwujudkan dengan perilaku patuh protokol kesehatan dapat mencegah penularan semakin meluas. Jangan sampai terjadi kenaikan kasus yang semakin tinggi lagi di provinsi-provinsi di luar Jawa Bali karena tidak segera ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat," ujar Wiku.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA