Kiper Denmark Inginkan Inggris Angkat Koper dari Euro 2020

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Kiper timnas Denmark Kasper Schmeichel.
Kiper timnas Denmark Kasper Schmeichel. Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Namun Kasper Schmeichel mengaku lebih fokus dengan kekuatan tim sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Denmark akan menghadapi Inggris di semifinal Euro 2020. Laga itu akan digelar pada Kamis (8/7) pukul 02.00 WIB di kandang Inggris nan megah, Stadion Wembley.

Dilansir Tribal Football, Rabu (7/7), kiper Denmark Kasper Schmeichel bertekad memulangkan Inggris. Adapun Inggris bertekad untuk mencapai final Kejuaraan Eropa pertama. Pendukung Three Lions pun secara konsisten menyerukan lagu "Football's Coming Home" yang awalnya dipopulerkan di Euro 1996.

Ditanya apa artinya jika Denmark mampu menghentikan Inggris, Schmeichel menjawab, "Apakah sepak bola itu pernah pulang? Saya tidak tahu. Apakah Inggris pernah memenangkannya? 1966? Apakah itu bukan Piala Dunia?

Sejujurnya, Schmeichel belum memikirkan apa artinya menghentikan Inggris. "Lebih dari itu, saya fakus pada Denmark. Saya sangat sedikit fokus pada tim Inggris," jelasnya.

Terkait


Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique (kiri) menghibur Thiago Spanyol (tengah) dan Pedri pada pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Enrique tak Sedih Spanyol Gagal Lolos ke Final Euro 2020

Kapten timnas Spanyol Sergio Busquets

Disingkirkan Italia, Busquets: Spanyol Lebih Superior

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

Mancini Sempat Terkejut Spanyol tanpa Striker di Awal Laga

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menggagalkan tendangan penalti striker Spanyol Alvaro Morata pada pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB. Italia menang dan melaju ke final.

Italia Lolos Final, Donnarumma: Saya Tenang Sebelum Penalti

Para pemain Italia melakukan selebrasi setelah Jorginho mencetak gol penalti penentu dalam pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Fakta Menarik Usai Italia Singkirkan Spanyol dari Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image