Enrique tak Sedih Spanyol Gagal Lolos ke Final Euro 2020

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique (kiri) menghibur Thiago Spanyol (tengah) dan Pedri pada pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique (kiri) menghibur Thiago Spanyol (tengah) dan Pedri pada pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB. Foto: Andy Rain/Pool via AP
Enrique menyatakan timnya akan pulang dengan mengetahui cara untuk bersaing.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique menegaskan dirinya tak sedih, walaupun gagal ke final usai dikalahkan Italia di semifinal Euro 2020. Ia kecewa dengan hasil ini dan hal itu wajar dalam sepak bola.

Enrique menyatakan timnya akan pulang dengan mengetahui cara untuk bersaing dan menjadi salah satu tim terbaik di Euro 2020.

''Kami senang memenangkan adu penalti di perempat final, tapi kami harus mengucapkan selamat kepada lawan kami. Saya katakan di awal, kami adalah satu dari delapan tim yang bisa memenangkan gelar, saya tidak salah soal itu,'' ujar Enrique dikutip dari Skysports, Rabu (7/7).

Mantan pelatih Barcelona itu bahkan memberikan nilai A minus karena kalah. Lalu jika menang maka nilainya bakal A plus. Ia mengatakan tidak memiliki keluhan sama sekali walaupun gagal lolos ke final. Karena semua pemainnya telah membawa pengalaman di Euro selama berbulan-bulan sejak babak kualifikasi.

''Kami membuktikan diri sebagai sebuah tim dan kami akan melanjutkan itu,'' tegas Enrique.

Enrique juga bicara soal Alvaro Morata yang mencetak gol penyama kedudukan, namun justru gagal saat adu penalti. Ia menilai, Morata telah melalui masa sulit selama Euro. Tapi Morata salah satu sosok yang brilian.

''Dia mencetak gol, dia luar biasa. Saya belum bisa melihatnya karena dia pergi dalam proses pemantauan. Tapi saya akan melakukannya dan melihatnya sekarang,'' kata Enrique.

Terkait


Kapten timnas Spanyol Sergio Busquets

Disingkirkan Italia, Busquets: Spanyol Lebih Superior

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

Mancini Sempat Terkejut Spanyol tanpa Striker di Awal Laga

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menggagalkan tendangan penalti striker Spanyol Alvaro Morata pada pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB. Italia menang dan melaju ke final.

Italia Lolos Final, Donnarumma: Saya Tenang Sebelum Penalti

Para pemain Italia melakukan selebrasi setelah Jorginho mencetak gol penalti penentu dalam pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Fakta Menarik Usai Italia Singkirkan Spanyol dari Euro 2020

Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020, adu tajam Raheem Sterling (kiri) dan Kasper Dolberg.

Infografis Inggris Vs Denmark: Menghapus Rekor Buruk

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image