Italia Lolos Final, Donnarumma: Saya Tenang Sebelum Penalti

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menggagalkan tendangan penalti striker Spanyol Alvaro Morata pada pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB. Italia menang dan melaju ke final.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menggagalkan tendangan penalti striker Spanyol Alvaro Morata pada pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB. Italia menang dan melaju ke final. Foto: Laurence Griffiths, Pool melalui AP
Donnarumma menepis tendangan striker Spanyol Alvaro Morata saat adu penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Italia berhasil lolos ke final Euro 2020, usai mengalahkan Spanyol melalui adu penalti, setelah imbang 1-1 selama 120 menit, Rabu (7/7) pagi WIB. Salah satu pemain yang berjasa membawa Italia mengalahkan Spanyol adalah kiper Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma menepis tendangan Alvaro Morata saat adu penalti. Mantan kiper AC Milan itu pun mengungkapkan kunci dirinya bisa menepis tendangan Morata.

''Saya tenang sebelum penalti. Karena saya tahu saya bisa membantu tim. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang,'' ujar Donnarumma dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7).

Donnarumma mengaku Spanyol memberikan banyak ancaman untuk Italia dalam pertandingan di Stadion Wembley tersebut. Khususnya dalam penguasaan bola. La Roja sangat dominan. Namun ia menyatakan Gli Azzurri layak untuk tampil di final.

Meski demikian, Donnarumma tidak ingin bicara soal final, yang akan bertemu antara Inggris maupun Denmark. Kiper usia 22 tahun itu ingin menikmati momen kemenangan ini, setelah itu baru memikirkan final.

''Sekarang kami satu langkah lagi untuk mewujudkan mimpi kami. Spanyol sangat kuat. Tapi tim Italia ini punya keberanian, kami tidak pernah menyerah,'' tegas Donnarumma.

Terkait


Para pemain Italia melakukan selebrasi setelah Jorginho mencetak gol penalti penentu dalam pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Fakta Menarik Usai Italia Singkirkan Spanyol dari Euro 2020

Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020, adu tajam Raheem Sterling (kiri) dan Kasper Dolberg.

Infografis Inggris Vs Denmark: Menghapus Rekor Buruk

Pemain Spanyol Alvaro Morata, kiri ke-2, mencetak gol pertama timnya saat pertandingan semifinal Piala Eropa 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Skor Imbang, Duel Italia Vs Spanyol Dilanjut ke Extra Time

Pemain Spanyol Alvaro Morata melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat timnya pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen, Senin (28/6).

Imbang 1-1, Morata Balas Gol ke Gawang Italia

Federico Chiesa dari Italia melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Italia dan Austria di stadion Wembley di London, Ahad (27/6) dini hari WIB.

Gol, Chiesa Bawa Italia Unggul 1-0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image