Rabu 07 Jul 2021 02:50 WIB

Babak 1: Italia dan Spanyol tanpa Gol

Permainan berlangsung dengan tempo tinggi sejak laga dimulai.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Federico Chiesa dari Italia, kiri, berebut bola dengan Jordi Alba dari Spanyol pada pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.
Foto: Facundo Arrizabalaga/Pool Photo via AP
Federico Chiesa dari Italia, kiri, berebut bola dengan Jordi Alba dari Spanyol pada pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Duel raksasa sepakbola Eropa antara Italia melawan Spanyol pada  semifinal Piala Eropa berakhir imbang tanpa gol di babak pertama yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Permainan berlangsung dengan tempo tinggi sejak laga dimulai. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Spanyol dan Italia sama-sama berusaha menembuh pertahanan lawan masing-masing dari berbagai sisi.

Pada menit ke-10 Oyarzabal memiliki peluang bagus ketika dia berhasil menusuk ke pertahanan Italia dari sisi kanan. Namun tendangannya mampu diblok oleh pemain Azzuri.

Di menit ke-13 ia kembali mendapatkan peluang namun ia kurang  sempurna mengontrol bola di depan gawang sehingga berhasil direbut pemain Italia.

La Roja mulai nyaman dengan penguasaan bola. Adapun Italia bermain lebih defensif dan memadukan dengan umpang-umpan lambung. Pada menit ke-21, Italia mempunyai peluang emas ketika serangan balik mereka nyaris berbuah gol.

Namun tiga pemain Italia yang sudah berada di depan gawang Spanyol berhasil digagalkan oleh pemain Spanyol. Mereka dengan cepat menutup pertahanan mereka sangat rapat sehingga tak ada celah melakukan tembakan.

Donnarumma melakukan penyelamatan penting ketika memblok tendangan Dani Olmo dari jarak dekat pada menit ke-27. Hingga babak pertama berakhir usaha kedua tim tak membuahkan gol. Rahmat Fajar

Pada laga semifinal ini, kedua pelatih saling membuat perubahan terhadap starting XI. Spanyol melakukan tiga perubahan pada daftar susunan pemainnya dibandingkan saat melawan Swiss. Sebaliknya, Italia hanya satu saja perubahan dari laga melawan Belgia.

Susunan Pemain

Italia: Donnarumma, Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson Palmieri, Barella, Jorginho, Verratti, Chiesa, Immobile, Insigne.
Subs: Sirigu, Locatelli, Belotti, Berardi, Pessina, Acerbi, Cristante, Bernardeschi, Bastoni, Florenzi, Toloi, Meret.

Spanyol: Simon, Azpilicueta, Garcia, Laporte, Jordi Alba, Koke, Busquets, Pedri, Ferran Torres, Oyarzabal, Olmo.
Subs: de Gea, Diego Llorente, Pau Torres, Marcos Llorente, Morata, Gerard, Thiago, Sanchez, Gaya, Rodri, Fabian, Traore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement