Babak 1: Italia dan Spanyol tanpa Gol

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Federico Chiesa dari Italia, kiri, berebut bola dengan Jordi Alba dari Spanyol pada pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.
Federico Chiesa dari Italia, kiri, berebut bola dengan Jordi Alba dari Spanyol pada pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB. Foto: Facundo Arrizabalaga/Pool Photo via AP
Permainan berlangsung dengan tempo tinggi sejak laga dimulai.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Duel raksasa sepakbola Eropa antara Italia melawan Spanyol pada  semifinal Piala Eropa berakhir imbang tanpa gol di babak pertama yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Permainan berlangsung dengan tempo tinggi sejak laga dimulai. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Spanyol dan Italia sama-sama berusaha menembuh pertahanan lawan masing-masing dari berbagai sisi.

Pada menit ke-10 Oyarzabal memiliki peluang bagus ketika dia berhasil menusuk ke pertahanan Italia dari sisi kanan. Namun tendangannya mampu diblok oleh pemain Azzuri.

Di menit ke-13 ia kembali mendapatkan peluang namun ia kurang  sempurna mengontrol bola di depan gawang sehingga berhasil direbut pemain Italia.

La Roja mulai nyaman dengan penguasaan bola. Adapun Italia bermain lebih defensif dan memadukan dengan umpang-umpan lambung. Pada menit ke-21, Italia mempunyai peluang emas ketika serangan balik mereka nyaris berbuah gol.

Namun tiga pemain Italia yang sudah berada di depan gawang Spanyol berhasil digagalkan oleh pemain Spanyol. Mereka dengan cepat menutup pertahanan mereka sangat rapat sehingga tak ada celah melakukan tembakan.

Donnarumma melakukan penyelamatan penting ketika memblok tendangan Dani Olmo dari jarak dekat pada menit ke-27. Hingga babak pertama berakhir usaha kedua tim tak membuahkan gol. Rahmat Fajar

Pada laga semifinal ini, kedua pelatih saling membuat perubahan terhadap starting XI. Spanyol melakukan tiga perubahan pada daftar susunan pemainnya dibandingkan saat melawan Swiss. Sebaliknya, Italia hanya satu saja perubahan dari laga melawan Belgia.

Susunan Pemain

Italia: Donnarumma, Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson Palmieri, Barella, Jorginho, Verratti, Chiesa, Immobile, Insigne.
Subs: Sirigu, Locatelli, Belotti, Berardi, Pessina, Acerbi, Cristante, Bernardeschi, Bastoni, Florenzi, Toloi, Meret.

Spanyol: Simon, Azpilicueta, Garcia, Laporte, Jordi Alba, Koke, Busquets, Pedri, Ferran Torres, Oyarzabal, Olmo.
Subs: de Gea, Diego Llorente, Pau Torres, Marcos Llorente, Morata, Gerard, Thiago, Sanchez, Gaya, Rodri, Fabian, Traore.

Terkait


Federico Chiesa dari Italia melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Federico Chiesa Jadi Star of the Match Italia Vs Spanyol

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Southgate Tantang Pemain Inggris Ciptakan Sejarah

Pemain timnas Denmark Andreas Christensen.

Christensen Bocorkan Kunci Kekuatan Inggris ke Denmark

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Southgate: Rekor Inggris di Turnamen Besar Sering Dilebihkan

Para pemain Italia melakukan selebrasi setelah Jorginho mencetak gol penalti penentu dalam pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Fakta Menarik Usai Italia Singkirkan Spanyol dari Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image