Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Hakimi Resmi Berseragam PSG

Rabu 07 Jul 2021 04:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Achraf Hakimi dari Inter Milan melakukan selebrasi setelah dia mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Bologna, di Stadion San Siro Milan, Sabtu, 5 Desember 2020.

Achraf Hakimi dari Inter Milan melakukan selebrasi setelah dia mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Bologna, di Stadion San Siro Milan, Sabtu, 5 Desember 2020.

Foto: AP / Antonio Calanni
Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan transfer Achraf Hakimi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Paris Saint-Germain (PSG) secara resmi mengumumkan kepindahan Achraf Hakimi dari Inter Milan. Ia menandatangani kontrak bersama PSG hingga Juni 2026. Pemain Internasional Maroko tersebut bergabung dengan raksasa Ligue 1 senilai 71 juta Euro.

“Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan transfer Achraf Hakimi. Bek kanan Maroko berusia 22 tahun, yang juga berkewarganegaraan Spanyol, menandatangani kontrak lima tahun dan diikat klub dari ibukota Prancis hingga 30 Juni 2026,” demikian bunyi pernyataan resmi PSG dilansir dari Football Italia, Rabu (7/7).

Hakimi menyampaikan pernyataan tentang bergabungnya dengan PSG. Ia mengaku punya ambisi besar yang sama dengan staf dan rekan satu timnya. Pengumuman ini menegaskan rumor yang sudah berkembang beberapa pekan terakhir.

Hakimi merasa bangga secara resmi bergabung dengan PSG. Ia mengatakan setelah Spanyol, Jerman dan Italia, PSG datang memberikan tawaran dan itu kesempatan mendapatkan pengalaman baru di turnamen liga yang berbeda.

“Saya tidak sabar untuk bertemu rekan tim baru saya, para penggemar dan mengalami warna dan gairah yang luar biasa di dalam Parc des Princes. Saya berbagi ambisi besar yang sama dengan staf pelatih dan rekan tim saya dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk memberikan apa yang diharapkan dari saya,” ujarnya.

Lahir di Madrid, Hakimi bergabung dengan akademi muda Real Madrid pada usia tujuh tahun pada 2006. Sejak 2015, ia bermain untuk tim U-19 di UEFA Youth League sebelum bergabung dengan skuad Real Madri Castilla di divisi tiga pada musim 2016/2017 ia mencetak satu gol dalam 28 pertandingan.

Bek kanan tersebut membuat penampilan pertamanya untuk tim utama Real Madrid satu tahun kemudian. Ia juga tergabung dalam skuad Madrid saat memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia antar klub.

Hakimi bergabung dengan Inter dengan nilai transfer 40 juta Euro satu tahun lalu dari Real Madrid. Ia mencetak tujuh gol dan memberikan 11 assist dalam 45 penampilannya di semua kompetisi pada musim 2020/2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA