Rabu 07 Jul 2021 01:38 WIB

Ini Susunan Pemain Italia Vs Spanyol

Italia melawan Spanyol digelar di Stadion Wembley

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Italia vs Spanyol
Foto: Republika/Israr Itah
Italia vs Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Duel dua raksasa sepakbola Eropa akan tersaji di semifinal Piala Eropa 2020 antara Italia melawan Spanyol, di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB. Keduanya sama-sama favorit memenangkan turnamen ini.

Italia tampil mengesankan sejak penyisihan grup. Pasukan Roberto Mancini meraih hasil sempurna di penyisihan grup. Berbeda dengan Spanyol yang sempat terseok-seok di awal turnamen namun mengalami peningkatan secara perlahan.

Italia dipastikan tak bisa memainkan Lorenzo Pellegrini dan Leonardo Spinazzola yang cedera. Adapun Alessandro Florenzo diragukan tampil. Sementara di pihak Spanyol hanya kehilangan Pablo Sarabia yang mengalami cedera ketika mengalahkan Swiss.

Spanyol memegang catatan lebih baik daripada Italia dalam enam pertemuan terakhir. La Roja menang dua kali dan Italia satu kali sisanya berakhir imbang.

Spanyol juga pernah mengalahkan Italia di partai final Piala Eropa 2012 dengan skor 4-0.

Meski sebagian besar sudah tak ada lagi pemain yang bermain di final Piala Eropa 2012 dari kedua tim saat ini, namun Italia tetap menyimpan dendam.

Masih ada Bonucci dan Chiellini yang siap menuntaskan dendam. Keduanya akan bermain sebagai starting XI.

Berikut susunan pemain Italia Vs Spanyol:

Italia: Gianluigi Donnarumma, Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson, Marco Verratti, Jorginho, Nicolo Barella, Federico Chiesa, Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Spanyol: Unai Simon, Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Jordi Alba, Koke, Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres, Dani Olmo, Eric Garcia, Oyarzabal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement