Selasa 06 Jul 2021 22:57 WIB

Cari Pengganti Spinazzola, Roma Incar Emerson

Di timnas Italia, Emerson merupakan pelapis Spinazzolla di posisi bek kiri kiri.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Bek Chelsea, Emerson Palmieri.
Foto: AP/Angel Fernandez
Bek Chelsea, Emerson Palmieri.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma tengah mencari pengganti Leonardo Spinazzola yang diperkirakan bakal absen selama enam bulan karena menderita cedera tendon achilles pada laga perempat final Euro 2020. Salah satu pemain yang masuk dalam radar I Giallorossi adalah bek kiri Chelsea Emerson Palmieri. 

Kabarnya, pelatih AS Roma Jose Mourinho telah meminta manajemen i Giallorossi untuk bisa merekrut Emerson. Keinginan Mourinho ini pun langsung direspons oleh Roma dengan menjalin kontak dengan manajemen the Blues terkait kemungkinan perekrutan pemain keturunan Brasil tersebut. 

Baca Juga

"Roma sudah membuka komunikasi dengan manajemen Chelsea soal peluang memboyong Emerson pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, the Blues baru mau melepas Emerson dengan nilai transfer tidak kurang dari 25 juta euro," tulis laporan Sky Sports Italia, seperti dilansir Metro, Selasa (6/7). 

Di timnas Italia, Emerson merupakan pelapis Spinazzolla di posisi bek kiri kiri. Emerson pun dipercaya menggantikan Spinazzolla saat mengalami cedera pada menit ke-79 pada laga kontra Belgia. 

Pada partai semifinal kontra Spanyol, Emerson pun digadang-gadang bakal mengisi posisi bek kiri, menggantikan Spinazzolla. 

Di pentas Euro 2020, Emerson telah tampil di dua laga, termasuk saat tampil secara penuh di laga pamungkas Grup A, kontra Wales, akhir bulan lalu. Kendati kerap mendapatkan kepercayaan tampil bersama Gli Azzurri, bek kiri berusia 26 tahun itu justru kesulitan untuk menembus tim utama the Blues. Sejak direkrut pada pertengahan musim 2017/2018, Emerson hanya tampil pada 70 laga di semua ajang. 

Mantan pemain Santos itu hanya diplot sebagai pelapis Marcos Alonso. Menit bermain Emerson kian menurun saat Chelsea mendatangkan Ben Chilwell pada awal musim lalu. Sepanjang musim lalu, Emerson hanya tampil dalam 15 laga di semua ajang. 

Kondisi ini kian membuat Emerson digadang-gadang bakal segera meninggalkan Stamford Bridge. Roma pun berniat membawanya kembali ke Stadion Olimpico pada musim depan. Buat Emerson, Roma bukanlah klub yang asing. Selama dua setengah musim Emerson sempat membela I Giallorossi, sebelum akhirnya Chelsea merekrutnya dengan tebusan nilai transfer sebesar 20 juta euro. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement