Selasa 06 Jul 2021 20:35 WIB

Dua Pemain City Dilarang ke Olimpiade, Ini Kata Guardiola

Torres dan Rodri dicoret dari skuad Spanyol U-23 lantaran tidak mendapatkan izin City

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Ferran Torres saat membela Spanyol di Euro 2020.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Ferran Torres saat membela Spanyol di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City telah memutuskan tidak mengizinkan Ferran Torres dan Rodri memperkuat timnas Spanyol U-23 di Olimpiade Tokyo 2020. Selepas memperkuat La Roja di Euro 2020, Torres dan Rodri diharapkan sudah bersiap untuk berga

bung bersama the Citizens dalam persiapan pramusim jelang kompetisi musim 2021/2022. Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut partisipasi di Euro 2020 sudah lebih dari cukup buat dua pemain tersebut sepanjang jeda antarmusim kompetisi kali ini. Langsung berlanjut tampil di Olimpiade Tokyo 2020, tutur Guardiola, akan sangat berlebihan buat keduanya.

Baca Juga

"Saya rasa itu, sudah cukup. Mereka harus menolaknya (partisipasi di Olimpiade Tokyo 2020). Kami sudah menggaji mereka dengan cukup baik, dan mereka harus melayani klub ini," tutur Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News, Selasa (6/7). 

Torres dan Rodri memiliki peluang untuk memperkuat timnas Spanyol U-23 di perebutan medali emas cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. Namun, Torres dan Rodri akhirnya dicoret dari daftar skuad Spanyol U-23 lantaran tidak mendapatkan izin dari klub. 

Dengan dicoretnya Torres dan Rodri, setidaknya ada enam pemain di skuad La Roja pada Euro 2020 yang akan langsung tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Guardiola pun menegaskan, the Citizens tengah bersiap untuk memasuki masa pramusim jelang kompetisi musim 2021/2022. 

Setelah sejumlah sesi latihan, the Citizens akan melakoni serangkaian laga uji coba. Karena itu, para penggawa the Citizens diharapkan sudah berada dalam kondisi terbaiknya dan mendapatkan istirahat yang cukup setelah memperkuat negaranya masing-masing di turnamen internasional. 

"Kami akan segera menggelar pemusatan latihan, sementara saat ini, mereka masih berada di Euro 2020. Kalendar musim depan akan sangat padat. Selain itu, yang membayar para pemain adalah klub. Jadi, sudah sewajarnya klub ingin melindungi aset mereka," ujar pelatih asal Spanyol tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement