Selasa 06 Jul 2021 22:10 WIB

Mobile Qur’an Jangkau Pelosok Sumatera Selatan

Roadshow Mobile Qur’an kali ini akan singgah di tujuh desa selama empat hari.

Mobile Quran
Foto: Dok PPPA Daarul Quran
Mobile Quran

IHRAM.CO.ID, Di awal Juli ini Mobile Qur’an menjelajahi daerah perairan Banyuasin tepatnya di Kecamatan Karang Agung, Sumatera Selatan. PPPA Daarul Qur’an Palembang berikhtiar untuk terus istiqomah mensyiarkan nilai-nilai Al-Qur’an kepada anak-anak di pelosok Sumatera Selatan melalui Mobile Qur’an.

Perjalanan yang ditempuh menuju desa tersebut memakan waktu sekitar 1,5 jam melalui sungai dengan speedboat dilanjutkan dengan perjalanan darat sekitar 10 menit. 

Baca Juga

Sedangkan roadshow Mobile Qur’an kali ini akan singgah di tujuh desa selama empat hari. Masing-masing desa letaknya bisa ditempuh sekitar 15 hingga 40 menit dengan motor dari basecamp Mobile Qur’an. 

Kehangatan dan keramahan masyarakat sangat terasa begitu Mobile Qur’an sampai. Begitupun ketika aksi Mobile Qur’an berlangsung, adik-adik beserta para guru sangat antusias mengikutinya sampai selesai. 

“Terima kasih karena sudah hadir ke tempat kami dan memperhatikan anak-anak di sini,”ujar salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Karang Agung. 

“Semoga bisa kesini lagi dan mengunjungi desa-desa yang lainnya,”tambah ia.

“Kami berharap semoga nilai-nilai keteladanan dari kisah Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam yang kami bawakan bisa memberi kesan yang membekas untuk anak-anak di sini,” ujar Kak Bebe selaku trainer Mobile Qur’an PPPA Daarul Qur’an Palembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement