Selasa 06 Jul 2021 20:08 WIB

Barcelona Umumkan Kepergian Junior Firpo ke Leeds United

Barcelona menerima 15 juta euro untuk penjualan Junior Firpo ke Leeds United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Junior Firpo (kanan)
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Junior Firpo (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Raksasa La Liga Spanyol Barcelona telah mengonfirmasi kepergian bek sayap Junior Firpo ke Leeds United pada bursa transfer musim panas 2021. Klub berjuluk Los Azulgrana akan menerima 15 juta euro untuk kesepakatan tersebut. Barcelona akan mendapatkan 20 persen dari biaya penjualan di masa depan untuk pemain kelahiran Republik Dominika tersebut.

Pesepak bola berusia 24 tahun itu didatangkan dari Real Betis pada musim panas 2019 untuk menambah persaingan dengan bek kiri Jordi Alba.

Baca Juga

Namun, Firpo tidak masuk ke starting line-up reguler di titik mana pun selama dua musim di Camp Nou, baik ketika di bawah asuhan Ernesto Valverde, Quique Setien, dan Ronald Koeman. Firpo membuat 41 penampilan untuk Blaugrana dalam dua musim dan mencetak dua gol dalam rentang waktu tersebut ketika tim berhadapan dengan Getafe dan Alaves.

Leeds bukanlah satu-satunya klub yang berminat pada Firpo. Sebelumnya AC Milan, Napoli, Southampton, serta Brighton and Hove Albion tertarik mengamankan servis sang pemain.

Firpo juga bukan satu-satunya pemain yang dilepas Barcelona pada mercato kali ini. Demi perampingan neraca keuangan, kubu Los Cules diprediksi masih akan mendepak beberapa pemain seperti Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, dan Samuel Umtiti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement