Selasa 06 Jul 2021 19:09 WIB

Migrasi Rekening BSI Ditargetkan Selesai Agustus

BSI melakukan proses migrasi secara bertahap mulai dari wilayah Regional Sulawesi.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dwi Murdaningsih
Seorang nasabah bank (kanan) mengantre sebelum memindahkan rekening bank konvensional ke rekening bank syariah, di cabang Bank Syariah Indonesia (BSI) di Banda Aceh, Indonesia, 07 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/HOTLI SIMANJUNTAK
Seorang nasabah bank (kanan) mengantre sebelum memindahkan rekening bank konvensional ke rekening bank syariah, di cabang Bank Syariah Indonesia (BSI) di Banda Aceh, Indonesia, 07 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Migrasi rekening Bank Syariah Indonesia dari tiga bank Mandiri Syariah, BNI Syariah, dan BRI Syariah ditargetkan selesai bulan Agustus 2021. Pasca peresmian pada 1 Februari 2021 lalu, BSI melakukan proses migrasi secara bertahap mulai dari wilayah Regional Sulawesi dan sekitarnya.

Migrasi dilanjutkan dengan Regional Jawa Tengah, Regional Aceh, serta Regional Sumatera (Palembang, Medan, Padang dan kota lainnya). Pada bulan Juli ini, BSI melakukan migrasi sistem pada empat wilayah regional yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan Banjarmasin.

Baca Juga

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi menargetkan 100 persen nasabah di wilayah tersebut akan terintegrasi dengan sistem layanan perbankan syariah BSI yang baru pada Agustus 2021. Semuanya akan tergabung dalam sistem yang bernama T24.

"Tugas kami memastikan ada 700 cabang lagi yang dimiliki BNIS dan BRIS diintegrasikan ke sistem BSI," katanya dalam konferensi pers, Selasa (6/7).

Secara berurutan migrasi sistem akan dilaksanakan di wilayah Jakarta dan Bandung  pada tanggal 5 Juli serta wilayah Surabaya dan Banjarmasin pada tanggal 12 Juli untuk nasabah payroll, priority dan lainnya. Sementara, secara keseluruhan, untuk nasabah ex-BRIS, auto migrasi akan dilakukan pada tanggal 21 Juli 2021.

Selanjutnya untuk nasabah ex-BNIS akan dilakukan pada 9 Agustus 2021. Di wilayah-wilayah tersebut, saat ini BSI telah melayani lebih dari 3,8 juta nasabah melalui 354 kantor cabang yang menjangkau masyarakat baik di kota besar maupun suburban.

Per Juni 2021, BSI mencatat proses integrasi layanan dan migrasi rekening sudah mencapai tahap 45 persen dari target migrasi rekening seluruh Wilayah yang akan selesai di bulan Juli 2021. Adapun total dana pihak ketiga (DPK) yang akan dimigrasikan pada Juli ini sekitar Rp 64,3 triliun dengan total nasabah mencapai lebih dari 3 juta orang.

Direktur Information Technology BSI Achmad Syafii mengatakan dalam proses integrasi layanan, BSI menghadirkan skema aktivasi mobile banking. Nasabah melakukan request kode aktivasi BSI Mobile melalui Live Chat Aisyah pada Website BSI atau via Whatsapp Business BSI di nomor 0815 8411 4040. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement