Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Pesan Menyentuh Henry Golding untuk Tekan Angka Bunuh Diri

Rabu 07 Jul 2021 05:50 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor kelahiran Malaysia Henry Golding menyerukan pesan pencegahan bunuh diri.

Aktor kelahiran Malaysia Henry Golding menyerukan pesan pencegahan bunuh diri.

Foto: EPA
Henry Golding mengajak warga Malaysia untuk tekan angka bunuh diri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Henry Golding belum lama ini menyatakan keprihatinan atas meningkatnya angka bunuh diri di Malaysia. Dalam unggahan video di akun Instagram-nya, bintang film Crazy Rich Asians itu menuliskan pesan menyentuh bagi orang-orang di negara kelahirannya.

Golding mengawali videonya dengan mengatakan bahwa pembatasan sosial yang berkepanjangan telah membuat banyak orang merasa terisolasi, kehilangan interaksi sosial, dan depresi karena kehilangan pekerjaan atau mengalami hal buruk lainnya.

"Banyak dari kita yang kehilangan pekerjaan atau tidak bertemu teman karena harus di rumah saja. Maka dari itu, wajar jika ada sebagian dari kita yang dilingkupi pikiran gelap," kata Golding, seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (6/7).


Mengatasi problematika tersebut, Golding mendorong agar masyarakat bisa saling mendukung dan menguatkan. Sebagai langkah sederhana, pria berusia 34 tahun itu mengajak warga Malaysia untuk mengirim pesan kepada tiga orang setiap harinya.

“Pikirkan tiga orang temanmu yang mungkin membutuhkan pesan atau telpon singkat selama tiga hingga empat menit. Jangkau mereka, lalu tanyakan bagaimana keadaan mereka dan bagaimana perjuangan mereka menghadapi masa-masa sulit ini," kata Golding.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA