Selasa 06 Jul 2021 18:01 WIB

Gantikan Jeff Bezos, Andy Jassy Resmi Jadi CEO Amazon

Bezos akan mengisi posisi Ketua Eksekutif Dewan di Amazon

Red: Nur Aini
Website Anadolu Agency Memuat RingkasanBertepatan dengan peringatan 27 tahun berdirinya Amazon pada Senin (5/7), Andy Jassy resmi menggantikan Jeff Bezos sebagai bos raksasa e-commerce itu. Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat RingkasanBertepatan dengan peringatan 27 tahun berdirinya Amazon pada Senin (5/7), Andy Jassy resmi menggantikan Jeff Bezos sebagai bos raksasa e-commerce itu. Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

 

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Bertepatan dengan peringatan 27 tahun berdirinya Amazon pada Senin (5/7), Andy Jassy resmi menggantikan Jeff Bezos sebagai bos raksasa e-commerce itu.

Baca Juga

Amazon dan Bezos mengumumkan perubahan kepemimpinan itu pada Februari. Bezos lantas akan mengisi posisi Ketua Eksekutif Dewan di Amazon dan masih akan terlibat di berbagai proyek penting perusahaan rintisannya tersebut.

Dia sebelumnya mengungkapkan keinginannya untuk lebih banyak waktu fokus pada usaha pribadinya seperti organisasi perubahan iklim Bezos Earth Fund dan perusahaan kedirgantaraan Blue Origin. Bezos merupakan orang terkaya di dunia, dengan kekayaan hampir USD202 miliar, menurut majalah bisnis Forbes.

Jassy, yang bergabung dengan perusahaan itu pada 1997, mendirikan dan memimpin Amazon Web Services. Dia kemudian menjabat sebagai CEO Amazon Web Services dari April 2016 hingga Juli 2021. Jassy memiliki gelar master dalam administrasi bisnis dari Harvard Business School.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/gantikan-jeff-bezos-andy-jassy-resmi-jadi-ceo-amazon/2295505
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement