Selasa 06 Jul 2021 23:03 WIB

Ajang Pencarian Bakat Esport Star Indonesia Season 2 Digelar

Esport Star Indonesia Season 2 digelar karena banyak antusiasme pemirsa di season 1.

PT MNC Studios International Tbk (MSIN atau Perseroan), melalui PT Esports Star Indonesia (ESI), anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh MSIN, telah menandatangani perjanjian dengan Moonton untuk mengadakan program pencarian bakat bernama E-Sports Star Indonesia season 2 untuk memproduksi dan menyiarkan pertandingan Mobile Legends: Bang Bang, yang merupakan game seluler peringkat 1 di Indonesia berdasarkan pengguna aktif bulanannya menurut Hootsuite.
Foto: Istimewa
PT MNC Studios International Tbk (MSIN atau Perseroan), melalui PT Esports Star Indonesia (ESI), anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh MSIN, telah menandatangani perjanjian dengan Moonton untuk mengadakan program pencarian bakat bernama E-Sports Star Indonesia season 2 untuk memproduksi dan menyiarkan pertandingan Mobile Legends: Bang Bang, yang merupakan game seluler peringkat 1 di Indonesia berdasarkan pengguna aktif bulanannya menurut Hootsuite.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT MNC Studios International Tbk (MSIN atau Perseroan), melalui PT Esports Star Indonesia (ESI), anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh MSIN, telah menandatangani perjanjian dengan Moonton. Kerja sama ini untuk mengadakan program pencarian bakat bernama E-Sports Star Indonesia season 2 untuk memproduksi dan menyiarkan pertandingan Mobile Legends: Bang Bang.

Game ini merupakan game seluler peringkat 1 di Indonesia berdasarkan pengguna aktif bulanannya menurut Hootsuite. Season kedua dari program ini dilaksanakan sehubungan dengan besarnya antusiasme pemirsa pada season pertama, yang sukses ditayangkan pada bulan Agustus-Desember 2020 dan mampu menarik lebih dari 27 ribu peserta pada proses audisi.

Didukung dengan segudang pengalaman yang dimiliki Perseroan dalam produksi program pencarian bakat dan kompetisi profesional yang telah dilakukan sebelumnya, seperti Piala Presiden Esports (2019 -2020), Free Fire Master League (2020-2021), dan E-sports Star Indonesia (2020-2021). Perseroan berkeyakinan kolaborasi baru dengan Moonton akan dapat mampu menghasilkan program E-Sports terbaik dalam hal produksi maupun kualitas program.

E-Sports Star Indonesia season 2 akan ditayangkan perdana pada 29 Oktober 2021 hingga 17 Desember 2021 di GTV (FTA-lokal) dan RCTI+ (OTT-lokal dan internasional). Proses audisi online akan dimulai pada Agustus 2021 di RCTI+, super-app terbesar di Indonesia yang telah berkembang pesat yang memiliki lebih dari 32 juta pengguna aktif hingga hari ini.

“Kami merasa senang dengan berlanjutnya kolaborasi dengan Moonton, yang kami harapkan akan semakin memperluas keterlibatan kami untuk mendukung dan mendorong pertumbuhan industri game nasional," kata Valencia Tanoesoedibjo selaku Direktur MSIN dalam rilisnya, Senin (6/7).

Pihaknya melihat terdapat potensi besar dalam industri game di Indonesia dan kami sangat antusias untuk dapat membawa kembali program unik dan game changing di tahun ini. Dia yakin bahwa dengan menggabungkan keahlian kami di industri hiburan dan dunia game, akan dapat sekali lagi memberikan hasil yang memuaskan.

"Dengan Moonton, kami optimistis dapat mencapai terobosan lebih lanjut di industri hiburan dan game, dengan memberikan hiburan yang menarik, mengedukasi, dan menghibur penonton-penonton di seluruh Indonesia," kata dia.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, unit game khusus yang dimiliki Perseroan menargetkan untuk merilis gamenya sendiri berjudul Rapid Fire pada bulan September 2021 melalui kemitraan dengan pengembang game asal Korea Selatan, LightningVR.co., Ltd (LVR).

Selanjutnya, kesepakatan tersebut mencakup hak penerbitan global untuk semua negara, termasuk E-Sports, lisensi, dan hak yang terkait dengan penjualan merchandise.

ESI didirikan untuk memberikan solusi inovatif end-to-end yang menyeluruh, mencakup pengembangan game, penerbitan game, manajemen event, yang terdiri dari manajemen bakat & kompetisi E-Sports profesional, serta manajemen tim E-Sports.

Penerbitan game ESI akan dibantu dengan kuat oleh TV FTA milik MNCN, yaitu GTV untuk memberikan dukungan pemasaran untuk pasar Indonesia dan RCTI+ untuk mencakup pasar global.

Kolaborasi strategis dengan RCTI+ akan terbukti bermanfaat untuk memajukan operasional game ESI, dan diharapkan akan menarik perhatian penggemar game di seluruh dunia, yang diproyeksikan akan tumbuh menjadi 577 juta pada tahun 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement