Selasa 06 Jul 2021 17:18 WIB

Lingard tak Ingin Jadi Bahan Pertukaran dengan Declan Rice

MU berniat menukar Lingard dengan Rice karena hal itu dianggap saling menguntungkan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain West Ham Jesse Lingard pinjaman dari Manchester United.
Foto: EPA-EFE/John Walron
Pemain West Ham Jesse Lingard pinjaman dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester United (MU), Jesse Lingard, mengirim isyarat penolakan menjadi bahan pertukaran dengan penggawa West Ham United, Declan Rice, di bursa transfer 2021. Lingard sudah kembali bergabung dengan MU setelah dipinjamkan ke West Ham selama enam bulan terakhir.

Lingard menunjukkan performa yang apik bersama the Hammers dengan catatan sembilan gol dan lima assist dari 16 pertandingan Liga Primer Inggris. Di saat yang sama, MU sedang menyusun rencana dalam perekrutan Declan Rice.

Pasukan Iblis Merah pun berniat menukar Lingard dengan Rice karena hal tersebut dianggap saling menguntungkan kedua belah pihak. Terlebih lagi, West Ham berniat mempermanenkan Lingard.

Hal tersebut ditolak MU karena ingin menjadikan Lingard sebagai aset klub. Namun dalam laporan ESPN yang dikutip Sportsmole, Selasa (6/7), Lingard tidak ingin menjadi alat tukar kedua klub.

Di sisi lain, West Ham berniat melepas Rice setidaknya dengan mahar 80 juta poundsterling. MU belum mau mengeluarkan uang sebanyak itu untuk Rice karena sudah merogoh kocek amat dalam dengan mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

MU belum bisa bernegosiasi lebih lanjut karena Rice juga sedang fokus membela timnas Inggris di Euro 2020. Jika ia sudah kembali ke klub, maka pembicaraan MU dengan West Ham diperkirakan bakal berjalan lebih mudah.

Lingard bisa saja pergi dari MU dalam 12 bulan ke depan. Hal ini menjadi langkah strategis bagi West Ham jika mau bersabar setidaknya selama satu tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement