Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Francisco Trincao Gabung ke Wolves dengan Status Pinjaman

Selasa 06 Jul 2021 15:35 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Barcelona asal Portugal Francisco Trincao.

Penyerang Barcelona asal Portugal Francisco Trincao.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Trincao membuat 43 penampilan untuk Barca sejak bergabung dari Braga tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap Barcelona Francisco Trincao dilaporkan telah bergabung dengan Wolves dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi untuk membuat kesepakatan itu permanen. Pemain berusia 21 tahun itu adalah prospek terbaru untuk meninggalkan Barca musim panas ini.

Bek Jean-Clair Todibo dan pemain sayap Konrad De La Fuente juga telah meninggalkan Camp Nou dengan kesepakatan permanen.

Trincao telah membuat 43 penampilan untuk Barca sejak bergabung dari Braga dengan nilai 31 juta euro tahun lalu, mencetak dua gol dan tiga assist.

Pemain internasional Portugal U-21 itu memiliki enam caps senior, meskipun ia tidak termasuk dalam skuad Euro 2020 negaranya. Dia bergabung dengan kontingen Portugal yang kuat di Wolves, setelah bermain bersama enam rekan tim barunya di tim nasional Portugal.

"Kami telah banyak mengawasinya, terutama selama beberapa bulan terakhir, jadi dia sudah berada di radar kami cukup lama," kata direktur teknis Wolves Scott Sellars dalam sebuah pernyataan, dikutip dari ESPN, Selasa (6/7).

Menurut Sellars, Trincao punya banyak kualitas dan penandatanganan untuk Barcelona dari Braga menunjukkan potensinya. "Dia berusia 21 tahun dan telah memainkan cukup banyak laga di La Liga Spanyol. Jadi kami pikir dia siap untuk Liga Primer Inggris."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA