Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Neymar Ingin Brasil Vs Argentina di Final Copa Amerika 2021

Selasa 06 Jul 2021 15:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain bintang Brasil Neymar Jr.

Pemain bintang Brasil Neymar Jr.

Foto: EPA-EFE/ANTONIO LACERDA
Jika skenario itu jadi kenyataan, Neymar bakal bertarung melawan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Brasil baru saja memastikan diri melaju ke partai puncak Copa Amerika 2021. Armada Selecao melewati adangan Peru.

Skuad polesan Adenor Leonardo Bacchi alias Tite susah payah menumbangkan Los Incas. Anak-anak Samba unggul tipis 1-0 atas La Blanquirroja, di Stadion Nilton Santos, Rio de Janiero, Selasa (6/7) pagi WIB.

Lucas Paqueta menjadi pencetak satu-satunya gol dalam laga ini. Selanjutnya, tuan rumah menunggu pemenang antara Argentina vs Kolombia.

"Saya menginginkan Argentina, saya mendukung mereka. Saya punya banyak teman di sana, dan di final, Brasil akan menang," kata Neymar dikutip dari ESPN, Selasa.

Rupanya bintang Selecao itu berharap bisa berhadapan dengan La Albiceleste. Jika skenario tersebut menjadi kenyataan, ia bakal bertarung melawan Lionel Messi.

Keduanya pernah berbagi kamar ganti di Barcelona. Tepatnya pada 2013 hingga 2017.

Selain Messi, Neymar juga mengenal Angel di Maria dan Leandro Paredes secara personal. Kini, ketiganya menjadi bagian dari Paris Saint-Germain (PSG).

Terlebih dahulu, Di Maria dan rekan-rekan harus mengalahkan Kolombia di semifinal. Duel tersebut berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia, Rabu (7/7) pagi WIB.

Brasil dan Argentina bertemu di semifinal Copa America dua tahun lalu. Saat itu, tim Samba keluar sebagai pemenang.

Pada akhirnya, anak asuh Tite menjadi juara. Jadi, Casemiro dkk berpotensi mempertahankan gelar.

Terakhir kali Selecao berhadapan dengan La Albiceleste di final turnamen ini terjadi pada 2007 silam. Saat itu, Brasil unggul tiga gol tanpa balas.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA