Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

ACT Malang Resmikan Mushola di Malang Selatan

Selasa 06 Jul 2021 15:03 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang meresmikan mushala  dan rumah layak huni di Kabupaten Malang, Selasa (6/7)

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang meresmikan mushala dan rumah layak huni di Kabupaten Malang, Selasa (6/7)

Foto: ACT Malang
Ini merupakan aksi yang dijalankan ACT Malang dalam bentuk Mobile Social Rescue

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang meresmikan mushola Nurul Iman di Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Selain itu, juga meresmikan rumah layak huni milik nenek Muslimah di Desa Ringinsari, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Selasa (6/7).

Peresmian dilakukan secara simbolis yang dihadiri oleh perangkat Desa Ringinsari dan Gedangan, beserta warga dan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan ini merupakan aksi yang dijalankan ACT Malang dalam bentuk program Mobile Social Rescue (MSR). Yakni, dengan memberikan bantuan infrastruktur dan medis untuk penerima manfaat.

Sebelumnya, ACT malang juga sempat melakukan implementasi rumah layak huni di wilayah Malang. Setidaknya sudah ada empat rumah yang berdiri untuk para warga yang membutuhkan melalui program MSR.

photo
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang meresmikan mushala dan rumah layak huni di Kabupaten Malang, Selasa (6/7) - (ACT Malang)
 

Kepala Desa Ringinsari, Slamet Winari mengucapkan terima kasih dan mendukung penuh berbagai program ACT Malang di wilayah Malang Selatan, khususnya Ringinsari dan Gedangan. Ia berharap masyarakat bisa turut serta memberikan dukungan sehingga program-program lain bisa meluas ke berbagai wilayah di Malang Selatan.

"Saya mewakili warga Ringinsari mengucapkan beribu terima kasih sudah meringankan beban kami,” ucapnya dalam pesan resmi yang diterima Republika, Selasa (6/7).

Selain peresmian mushola Nurul Iman dan rumah layak huni Nenek Muslimah, masih ada beberapa titik bedah rumah di Ringinsari dan Gedangan yang akan segera dilakukan implementasi. Menurut Relawan Lokal ACT Malang, Halimah, setidaknya masih ada tiga titik rumah warga yang akan segera dibangunkan rumah layak huni oleh ACT Malang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA