Selasa 06 Jul 2021 14:45 WIB

Cristiano Ronaldo Masih Favorit Raih Sepatu Emas Euro 2020

Ronaldo sudah mencetak lima gol sejauh ini sekaligus menjadi top skorer sementara.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain bintang Portugal Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Pemain bintang Portugal Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pemain timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dikabarkan masih menjadi favorit peraih sepatu emas Euro 2020, meski negaranya sudah tumbang dari turnamen antarnegara Eropa tersebut. Portugal hanya mampu menginjakkan kakinya di babak 16 besar karena takluk di tangan Belgia.

Namun, Ronaldo sudah mencetak lima gol sejauh ini sekaligus menjadi top skorer bersama pemain Republk Ceska, Patrik Schick. Ceska juga sudah tumbang seperti Portugal.

Walaupun ada dua top skorer, Ronaldo disebut lebih layak karena dirinya mencatat satu assist untuk gol Diogo Jota kontra Jerman. Sementara, Patrik Schick hanya mencetak gol saja.

Hal ini dinilai Marca pada Selasa (6/7) dapat menjadi pertimbangan penyelenggara untuk memilih Ronaldo sebagai penerima Golden Boot sesungguhnya.

Di satu sisi, Euro 2020 sudah berada di fase semifinal. Spanyol akan berjumpa Italia dan Inggris akan menantang Denmark. Sejauh ini, belum ada satu pemain yang mendekati rekor Ronaldo.

Hanya Spanyol yang tercatat sebagai negara paling produktif dengan 12 gol. Jika para pemainnya tidak ada yang dominan seperti Ronaldo, bukan tak mungkin trofi Golden Boot itu jatuh ke tangan bintang Juventus tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement