Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

'The White Lotus', Serial Satire Sosial Berlatar Hawaii

Selasa 06 Jul 2021 13:25 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Adegan dalam serial satire sosial

Adegan dalam serial satire sosial "The White Lotus".

Foto: HBO
Serial yang difilmkan di Pulai Maui, Hawaii ini terdiri atas enam episode.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para tamu mulai berdatangan di White Lotus, hotel yang ada di surga tropis Hawaii. Pelancong yang tampak bahagia, karyawan hotel yang ramah, dan lokasi yang sangat indah tampak seperti kondisi yang sempurna untuk berlibur.

Seiring berjalannya waktu, sejumlah keruwetan mulai muncul. Di antara para karyawan di White Lotus, ada seorang manajer resor yang cerewet bernama Armond (Murray Bartlett). Akibat trauma mendadak, dia merasa tertekan dan depresi.

Begitu pula manajer spa yang sangat ramah, Belinda (Natasha Rothwell), emosinya mulai tak menentu karena banyaknya tamu yang membutuhkan. Akankah liburan di White Lotus berkesan, atau malah jadi berantakan?

Para tamu yang berlibur sangat beragam. Ada keluarga Mossbacher, di mana sang istri Nicole adalah seorang eksekutif kelas atas yang sukses. Namun, dia selalu memperlakukan keluarganya seperti karyawan nakal.

Suami Nicole, Mark, sibuk dengan urusan kesehatan dan rasa tak percaya diri yang berlebihan. Putra remaja mereka, Quinn, adalah gamer yang bersifat kaku dan baru pertama kali menikmati keindahan alam.

Sementara, putri Mark dan Nicole yakni Olivia mengajak temannya, Paula. Keduanya adalah mahasiswa tingkat dua yang bermulut pedas serta cenderung sinis menanggapi gaya hidup dan keyakinan orang di sekitar mereka. 

Pria tampan Shane Patton bersama calon mempelainya, Rachel, juga datang berlibur. Mereka sedang dimabuk cinta dan berusaha mengenal lebih baik satu sama lain. Kebersamaan mereka buyar ketika ibu Shane, Kitty, mendadak datang.

Tamu lain adalah Tanya McQuoid, seorang perempuan kaya dengan pendirian mudah goyah. Dia berlibur sendirian ke White Lotus untuk memulihkan diri dan bangkit setelah kematian ibunya, juga berusaha mencari cinta.

"The White Lotus" diciptakan, ditulis, dan disutradarai oleh Mike White. Serial pendek enam episode itu melibatkan pula produser eksekutif White bersama David Bernad dan Nick Hall, serta ko-produser eksekutif Mark Kamine. Serial difilmkan di Pulau Maui, Hawaii. Deretan episodenya antara lain "Arrivals", "New Day", "Mysterious Monkeys", "Recentering", "The Lotus-Eaters", serta "Departures", tayang di HBO dan HBO GO mulai Senin, 12 Juli 2021. 

Mengusung konsep satire sosial, "The White Lotus" turut dibintangi Connie Britton, Jennifer Coolidge, Alexandra Daddario, Fred Hechinger, Jake Lacy, Brittany O'Grady, Sydney Sweeney, dan Steve Zahn. Bintang tamu lain yakni Molly Shannon, Jon Gries, Jolene Purdy, Kekoa Kekumano, dan Lukas Gage.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA