Di Sela Rapat Paripurna, DPR Doakan Anggota yang Wafat

DPR tetap menggelar rapat di tengah pelaksanaan PPKM Darurat.

Selasa , 06 Jul 2021, 13:24 WIB
 Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKS, Adang Sudrajat, tutup usia pada Ahad (4/7) malam akibat Covid-19.
Foto: dok
Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKS, Adang Sudrajat, tutup usia pada Ahad (4/7) malam akibat Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPR menggelar Rapat Paripurna Ke-22 DPR RI Masa Persidangan V Tahun Sidang 2020-2021 dengan agenda Penyampaian Laporan Badan Anggaran DPR RI atas Hasil Pembahasan Pembicaraan Pendahuluan RAPBN 2022 dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2022. Sebelum memulai rapat, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad selaku pimpinan sidang mengajak anggota yang hadir untuk mendoakan anggota Komisi II DPR Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR John Siffy Mirin dan anggota Komisi IX DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Adang Sudrajat yang telah meninggal dunia.

"Marilah kita doakan semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT Tuhan yang maha esa dan kepada segenap keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan," kata Dasco seusai membuka rapat, Selasa (6/7).

Selain itu, DPR juga mendoakan mantan ketua MPR Harmoko yang tutup usia pada 4 Juli 2021 lalu. Dasco mengatakan, DPR dan seluruh anggota DPR menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Harmoko.

DPR tetap menggelar rapat di tengah pelaksanaan PPKM Darurat. Dasco memastikan rapat digelar dengan protokol Covid-19 dengan membatasi kehadiran anggota di ruang sidang.

"Kami minta agar seluruh AKD untuk mengupayakan kegiatan rapat dilaksanakan secara virtual dan hybrid, sehingga DPR tetap produktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya, namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Sebelumnya kabar meninggalnya John Siffy Mirin disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. John meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (3/7) dini hari. "Sudah sekitar satu minggu mendiang John Mirin berjuang melawan Covid-19, tetapi kesehatannya terus menurun hingga akhirnya meninggal dunia," kata Zulkifli dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Sementara itu, anggota Komisi IX DPR, Adang Sudrajat, juga dikabarkan meninggal pada Ahad (4/7) malam. Adang juga meninggal setelah terpapar Covid-19.