Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Nicolas Anelka Sarankan Mbappe Berkarier di Liga Inggris

Selasa 06 Jul 2021 13:24 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Bintang timnas Prancis dan PSG, Kylian Mbappe.

Bintang timnas Prancis dan PSG, Kylian Mbappe.

Foto: Marko Djurica/Pool Photo via AP
Liga Primer Inggris merupakan kompetisi terbaik di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan striker timnas Prancis, Nicolas Anelka, menyarankan Kylian Mbappe berkarier di Liga Primer Inggris jika ingin melampaui prestasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Saat ini, Mbappe masih menjadi andalan di Paris Saint-Germain (PSG) sekaligus menjadi kandidat kuat penerima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) di masa depan.

Namun, Anelka percaya karier pemain berusia 22 tahun itu akan berkembang jika ditempa di Inggris.

"Jika ingin karier yang lebih besar, dia harus hengkang dari PSG. Apapun yang dia lakukan di Paris akan bagus tapi orang-orang akan berpendapat prestasinya hanya berkutat di Prancis," kata Anelka seperti dilansir Sportskeeda, Selasa (6/7).

Menurut mantan pemain Arsenal dan Chelsea tersebut, Liga Primer Inggris merupakan kompetisi terbaik di dunia sehingga kualitas seorang pemain lebih terasah. Selain Inggris, Anelka berpendapat Spanyol juga memiliki kompetisi yang bagus.

"Dia (Mbappe) tidak berkompetisi di liga terbaik. Dia harus mau memilih jika ingin memenangkan Ballon d'Or. Lihat saja Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dia harus berkompetisi dengan pemain-pemain terbaik," jelas Anelka.

Saat ini, Mbappe sudah pulang ke negara asalnya setelah Prancis tersingkir dari Euro 2020. Juara Piala Dunia 2018 itu secara mengejutkan tumbang di tangan Swiss lewat drama adu penalti.

Mbappe menjadi sorotan karena menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti sehingga negaranya harus angkat koper lebih awal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA