Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Fast & Furious 9 Catat Penghasilan Lebih dari Rp 7 Triliun

Selasa 06 Jul 2021 13:20 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu adegan dalam film Fast & Furious 9 (F9).

Salah satu adegan dalam film Fast & Furious 9 (F9).

Foto: Universal Pictures
Secara global, F9 jadi film ke-3 berpendapatan lebih dari 500 juta dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film waralaba Fast & Furious 9 (F9)  mengalami pencapaian tertinggi selama masa pandemi Covid-19. Secara global, F9 menjadi film rilis pandemi pertama yang melampaui 500 juta dolar AS atau setara dengan Rp 7,3 triliun. 

Film tersebut tayang perdana secara mengejutkan melalui beberapa negara. Justin Lin kembali menjadi sutradara film kesembilan waralaba itu. 

Para pemeran dalam film ini pun masih sama, termasuk Vin Diesel, Michelle Rodriguez, dan Tyrese Gibson. Ada juga wajah baru yang ikut meramaikan film ini, termasuk John Cena sebagai saudara laki-laki Dom.

Seperti yang dikabarkan oleh laman Deadline yang dikutip dari laman Screen Rant Selasa (6/7), F9 bergabung dengan rilisan film bioskop saat pandemi yang sukses. Total kumulatif bruto global film ini hingga hari akhir pekan lalu mencapai 491,5 juta dolar AS. 

F9 merupakan film Hollywood pertama yang dirilis sejak 2019 yang mencapai kesuksesan ini. Secara global, ini adalah film ketiga yang telah melampaui 500 juta dolar AS.

Hal itu membuat film ini bergabung dengan jajaran film China Hi, Mom dan Detective Chinatown 3. Peningkatan peringkat box office F9 sebagian disebabkan oleh rilisnya yang mengejutkan di pasar internasional. Film ini masih akan dirilis di beberapa negara tertentu pada masa mendatsng. 

Meskipun penghasilannya sangat mengesankan, F9 mungkin tidak mempertahankan posisi ketiga pada akhir tahun. Pasalnya ada lebih banyak film blockbuster yang dijadwalkan tayang tahun ini. 

Film-film itu termasuk tiga film MCU. Selain Black Widow ada juga film fiksi ilmiah, Dune

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA