Vs Spanyol, Zambrotta Minta Italia Ulangi Performa Vs Belgia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gianluca Zambrotta.
Gianluca Zambrotta. Foto: EPA/Tatyana Zenkovich
Zambrotta menyukai determinasi yang ditunjukkan para yuniornya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penggawa Italia, Gianluca Zambrotta, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan berhadapan dengan Spanyol pada semifinal Piala Eropa (Euro) 2020.

Bigmatch tersebut berlangsung di Inggris. Tepatnya di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Zambrotta menyukai determinasi yang ditunjukkan para yuniornya saat menumbangkan Belgia di babak delapan besar. Para gladiator Negeri Piza membuat sosok kelas dunia seperti Kevin de Bruyne dan Romelu Lukaku tak bisa berbuat banyak.

"Itu penampilan luar biasa, yang meloloskan Azzurri ke semifinal," kata eks bek sayap Juventus, Barcelona, dan AC Milan itu, dikutip dari UEFA, Selasa (6/7).

Jelas, Zambrotta ingin skuad polesan Roberto Mancini, mengulangi performa serupa. Sebuah tim dengan semangat pantang menyerah.

Ada keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Terbukti hingga ka fase ini, Italia telah meraih 100 persen kemenangan, mencetak 11 gol, dan cuma dua kali kebobolan.

Zambrotta memuji duet palang pintu, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Keduanya sama-sama bermain di Juve.

Kondisi tersebut, semakin mempermudah keduanya saat membela timnas. Secara khusus, juara Piala Dunia 2006 ini menyinggung kelebihan Chiellini yang memiliki segudang pengalaman.

"Dia dan Bonucci, juga Gianluigi Donnarumma, bermain sangat baik. (Keadaan demikian), membawa ketenangan ke seluruh tim," ujar Zambrotta.

Sayangnya, Mancini tak bisa menurunkan kekuatan terbaik di Wembley. Bek kiri Leonardo Spinazzola mengalami cedera parah.

Kehilangan Spinazzola, bakal sangat terasa. Pasalnya jugador AS Roma itu, selalu tampil baik, saat mentas di lapangan.

Sepanjang turnamen ini bergulir, Spinazzola dua kali terpilih sebagai man of the match. Posisinya bakal digantikan oleh Emerson Palmieri.

Terkait


Thiago Alcantara.

Pedri Mengaku Banyak Belajar dari Thiago

Striker timnas Inggris Harry Kane.

Harry Kane Berharap Skuad Inggris Maksimalkan Kesempatan

Cesar Azpilicueta dari Spanyol merayakan setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Kroasia dan Spanyol di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6).

Ini yang Buat Azpilicueta Bangga dengan Euro 2020

 Danmarks Yussuf Poulsen (Kiri) dan Eric Dier dari Inggris beraksi pada pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Denmark dan Inggris di Parken Stadium, Kopenhagen, Denmark, 08 September 2020.

Prediksi Susunan Pemain Denmark untuk Hadapi Inggris

Pelatih kepala Spanyol Luis Enrique

Vs Italia, Ini yang Disiapkan Luis Enrique

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image