Pedri Mengaku Banyak Belajar dari Thiago

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Thiago Alcantara.
Thiago Alcantara. Foto: EPA-EFE/KAI PFAFFENBACH
Pedri menganggap Thiago berperan penting pada perjalanan Spanyol selama Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang timnas Spanyol, Pedri, mengaku banyak belajar dari rekan setimnya, Thiago Alcantara, selama Euro 2020 berlangsung bulan ini. Pemain Barcelona itu merasa beruntung bisa berada di tim yang sama dengan Thiago.

Pedri berharap bisa bermain bersama-sama Thiago saat La Furia Roja menghadapi Italia di babak semifinal Euro 2020, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Spanyol ingin mengembalikan kejayaan setelah terakhir kali menjuarai Euro pada 2012 lalu. Kala itu, Spanyol menjadi tim pertama yang menjuarai dua edisi Euro sekaligus plus juara Piala Dunia.

"Saya beruntung bisa berada di sampingnya. Rasanya menyenangkan melihatnya di lapangan latihan dan bermain dengannya," kata Pedri seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (6/7).

Pedri menganggap Thiago berperan penting pada perjalanan Spanyol selama Euro. Meski Luis Enrique lebih sering memainkan orang lain sebagai gelandang, Thiago dinilai dapat memotivasi teman-temannya dari pinggir lapangan.

"Dia punya kualitas yang tinggi dan semua orang melihatnya di televisi. Saya punya rekan setim yang fantastis dan belajar banyak darinya," jelas Pedri. "Saya selalu memerhatikan pemain yang berbeda. Saya suka menonton sepak bola dan mencontoh pemain yang memiliki kemiripan dengan saya."

Terkait


Striker timnas Inggris Harry Kane.

Harry Kane Berharap Skuad Inggris Maksimalkan Kesempatan

Cesar Azpilicueta dari Spanyol merayakan setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Kroasia dan Spanyol di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6).

Ini yang Buat Azpilicueta Bangga dengan Euro 2020

 Danmarks Yussuf Poulsen (Kiri) dan Eric Dier dari Inggris beraksi pada pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Denmark dan Inggris di Parken Stadium, Kopenhagen, Denmark, 08 September 2020.

Prediksi Susunan Pemain Denmark untuk Hadapi Inggris

Pelatih kepala Spanyol Luis Enrique

Vs Italia, Ini yang Disiapkan Luis Enrique

Jose Mourinho.

Mourinho Minta Southgate tak Tergoda Pasang Formasi 3 Bek

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image