Selasa 06 Jul 2021 11:17 WIB

Perankan Karakter Barbie, Margot Robbie Merasa Terbebani

Film adaptasi mainan lain yang juga akan diproduksi yaitu Polly Pocket.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Margot Robbie
Foto: AP
Margot Robbie

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Margot Robbie dipercaya untuk memerankan karakter Barbie dalam film live-action yang akan datang. Menghidupkan karakter boneka yang ikonik, rupanya menjadi beban aktris asal Australia itu.

Tak hanya Barbie, mainan keluaran jenama Mattel yang lain juga akan diadaptasi ke dalam film live-action. Misalnya Polly Pocket yang dibintangi Lily Collins, serta film Rock'em Sock'em Robots yang melibatkan Vin Diesel.

Detail seputar film Barbie masih belum jelas, khususnya tanggal rilis dan arah plot yang akan menampilkan versi kehidupan nyata dari boneka berusia puluhan tahun itu. Dalam wawancara terbaru untuk Vogue, Robbie mengakui, menjadi Barbie bukan peran yang mudah.

“Benar, peran itu memberi banyak beban untukku. Barbie sangat terkoneksi dengan banyak orang dan ada banyak nostalgia di dalamnya. Itu juga membuka banyak interpretasi bagiku," kata Robbie seperti dilansir di laman Screen Rant, Selasa (6/7).

Warner Bros juga telah menggandeng sutradara peraih nominasi Oscar, Greta Gerwig, untuk menggarap naskah film live-action Barbie. Terpilihnya Gerwig disebut-sebut akan membawa sebuah perubahan besar dalam film.

"Ketika orang-orang pada umumnya mendengar Barbie, mereka akan berpikir, 'Saya tahu seperti apa cerita di film itu nantinya’, tapi begitu tahu Greta Gerwig sedang menulis dan menyutradarainya, mereka mungkin berubah pikiran,” jelas Robbie.

Dari pernyataan itu, Robbie tampaknya menegaskan, Gerwig akan mengambil kursi sutradara untuk film Barbie, di mana hal ini belum dijelaskan secara resmi oleh Warner Bros. Duet Gerwig dan Robbie juga tampaknya ibarat badai yang sempurna untuk mengambil pendekatan yang lebih progresif dalam karakterisasi Barbie.

Film Barbie mulanya akan diperankan Amy Schumer, namun akhirnya batal karena masalah penjadwalan. Kemudian, Anne Hathaway dipilih untuk mengisi tempatnya. Sementara, rencana syuting mulai terbentuk, hak penggarapan film kembali ke tangan Mattel yang kemudian dialihkan ke Warner Bros. Saat itulah Robbie terpilih untuk berperan sebagai barbie.

Robbie dinilai sangat cocok memerankan Barbie. Perannya dalam waralaba Suicide Squad dan Promising Young Woman adalah sedikit contoh dedikasi Robbie dalam menampilkan karakter wanita yang kuat di layar lebar. Begitupun pengalaman penyutradaraan Gerwig di film-film seperti Little Women dan Lady Bird, sepertinya mustahil bagi duo ini untuk tidak menjadikan live action Barbie menjadi spektakuler.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement