Selasa 06 Jul 2021 12:15 WIB

Vs Italia, Ini yang Disiapkan Luis Enrique

Luis Enrique menyebut semangat timnya tetap kuat meski menghadapi Italia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Spanyol Luis Enrique
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Pelatih kepala Spanyol Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Spanyol akan bertemu dengan Italia di laga semifinal Euro 2020. Keduanya akan bertemu di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique menyebut semangat timnya tetap kuat meski menghadapi Italia. Mereka tetap menargetkan final untuk melawan tuan rumah Inggris atau Denmark.

Spanyol menjadi salah satu tim yang konsisten dari segi susunan pemainnya. Sejauh ini, striker Alvaro Morata dapat berpadu dengan gaya permainan yang diatur oleh Enrique.

Enrique terus membangun kepercayaan diri pemainnya. Dia mengakui mereka pantas mendapatkan semua pujian yang mereka dapatkan jika mampu meraih gelar juara.

"Saya seorang pemimpin, itu jelas, tetapi saya tidak berada di lapangan. Pemimpin penting adalah mereka yang ada di lapangan," kata Enrique dilansir dari laman Football Espana.

Namun Enrique mengakui masih memiliki kesulitan dalam timnya. Termasuk dalam mencetak gol dan menekan pertahanan lawan tanpa terlepas bola.

"Jika kami cukup beruntung untuk mencapai final, itu harusnya dilayangkan pada mereka," kata Enrique.

Enrique menolak untuk memberikan petunjuk tentang kemungkinan susunan pemainnya. Namun dia menyiratkan adanya dengan satu perubahan pada susunan pemainnya dengan Dani Olmo menggantikan Pablo Sarabia yang cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement