Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Loic Bade Gabung Rennes, Tiga Klub Inggris Ini Gigit Jari

Selasa 06 Jul 2021 11:46 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Loic Bade

Loic Bade

Foto: tranfermarkt
Usianya memang baru 21 tahun, tapi Bade telah bersinar di Lens

REPUBLIKA.CO.ID, LENS --Tiga klub Inggris harus gigit jari setelah gagal mendapatkan Loic Bade.

Arsenal, Liverpool, dan Leeds United, dilaporkan incar pemain Lens tersebut. Namun, perburuan mereka berakhir tanpa hasil, setelah Bade memilih bergabung dengan klub Ligue Prancis, Rennes.

Dalam beberapa pekan terakhir, tiga klub Liga Primer Inggris itu ingin memboyong Bade. Usianya memang baru 21 tahun, tapi Bade telah bersinar di Lens, dan disebut-sebut sebagai titisan Raphael Varane, bek tengah yang juga pernah berjaya dengan klub Liga Prancis tersebut.

Karena masalah finansial di sepak bola Prancis, banyak yang mengantisipasi kepindahan Bade musim panas tahun ini. Namun dia tidak akan pergi ke Liga Inggris. Dikutip dari HITC, Selasa (6/7), Rennes mengkonfirmasi pembelian Bade, dengan kontrak selama lima tahun.

Rennes dilaporkan membeli Bade seharga 17 juta poundsterling, dengan 2,5 juta pounds dibayar untuk tambahan maupun bonus. Dibandingkan pindah ke Liga Inggris di usia muda, Bade memutuskan pindah ke klub Prancis yang lebih besar dari Lens.

Memang tidak seperti Varane yang sudah 10 tahun bersama Real Madrid. Tapi mungkin Arsenal, Liverpool, dan Leeds akan kembali mengincar Bade di masa depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA