Selasa 06 Jul 2021 10:46 WIB

Timo Werner Favoritkan Inggris Juara Euro 2020

Werner berada di pihak yang kalah saat Jerman disingkirkan Inggris di Euro 2020

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Timo Werner dari Chelsea saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Leicester City di Stamford Bridge Stadium di London, Selasa, 18 Mei 2021.
Foto: Catherine Ivill / Pool via AP
Reaksi Timo Werner dari Chelsea saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Leicester City di Stamford Bridge Stadium di London, Selasa, 18 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Timo Werner mengklaim bahwa Inggris memiliki peluang besar untuk memenangkan Euro 2020 setelah kemenangan mengesankan mereka 4-0 atas Ukraina di akhir pekan.

The Three Lions menampilkan penampilan gemilang melawan tim Andrey Shevchenko di Roma saat mereka meriah kemenangan besar untuk mengamankan tempat mereka di semi final melawan Denmark pada Rabu malam atau Kamis (8/7) dinihari WIB.

Harry Kane mencetak gol di awal setiap babak, ditambah gol dari Harry Maguire dan Jordan Henderson saat pasukan Gareth Southgate melaju ke empat besar.

Werner berada di pihak yang kalah saat Jerman disingkirkan Inggris di Euro 2020 di babak 16 besar pekan lalu. Dan penyerang Chelsea FC percaya bahwa The Three Lions memiliki peluang bagus untuk memenangkan turnamen di Wembley musim panas ini.

Berbicara kepada Sky Sports di Grand Prix Austria pada hari Ahad lalu, Werner menjawab ketika ditanya apakah Inggris dapat memenangkan Euro 2020, “Ya, saya pikir begitu!  Setelah kemarin, tentu saja.”

“Mereka memainkan pertandingan yang brilian melawan Ukraina dan saya pikir pada akhirnya mereka adalah tim yang lebih baik dalam pertandingan pada hari Selasa [melawan Jerman],” ujar Werner.

“Jadi mereka memiliki semua yang mereka butuhkan untuk memenangkan Euro dan saya berharap yang terbaik untuk mereka,” lanjutnya.

Inggris akan menghadapi Italia atau Spanyol di final jika mereka mengalahkan Denmark di Wembley. Werner, yang direkrut Chelsea FC dari RB Leipzig musim panas lalu, gagal mencetak gol dalam tiga penampilan untuk Jerman di Euro 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement