Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Pertamina Kerahkan Anak Usaha Dukung Ketersediaan Oksigen

Selasa 06 Jul 2021 08:36 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menyatakan Pertamina berkomitmen penuh untuk mendukung proses percepatan penyaluran pasokan Oksigen medis melalui sinergi lintas direktorat dan lintas anak usaha.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menyatakan Pertamina berkomitmen penuh untuk mendukung proses percepatan penyaluran pasokan Oksigen medis melalui sinergi lintas direktorat dan lintas anak usaha.

Foto: Pertamina
Dirut Pertamina kerahkan direktorat dan anak usaha untuk kelancaran pasokan oksigen

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) mengerahkan anak usahanya untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 melalui penyaluran kebutuhan oksigen pasien Covid-19, termasuk menyediakan infrastruktur, sarana dan fasilitas (Sarfas) pendukung, salah satunya melalui fasilitas ISO Tank atau tangki oksigen yang dioperasikan Pertamina Group.

Penyediaan fasilitas tangki oksigen tersebut bekerja sama dengan pihak ketiga dan selanjutnya tangki yang memuat pasokan oksigen dari produsen oksigen tersebut akan disalurkan ke berbagai rumah sakit, khususnya saat ini di area Jawa, yang membutuhkan dalam waktu cepat. 

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan, Pertamina berkomitmen penuh mendukung proses percepatan penyaluran pasokan oksigen medis melalui sinergi lintas direktorat dan lintas anak usaha. Penyaluran dan pendistribusian tangki oksigen dikoordinasikan langsung Direktur Logistik dan Infrastuktur, didukung Subholding Gas untuk koordinasi penyediaan tanki serta Subholding Commercial & Trading untuk koordinasi transportasi darat (Head Truck dan Bed Trailer) penyaluran tanki. 

Untuk memastikan sasaran dan kelancaran penyaluran oksigen bagi rumah sakit yang membutuhkan, Pertamina menugaskan fungsi Corporate Secretary untuk melakukan koordinasi di lapangan, termasuk dengan stakeholder baik Kementerian sektor, badan usaha baik BUMN dan swasta.

Untuk memastikan komitmen tersebut, Nicke menuturkan, saat ini Pertamina sedang mengirimkan dengan kapal laut sebanyak 21 ISO Tank berkapasitas 20 ton dari Morowali Sulawesi Tengah dan 6 ISO Tank berkapasitas sama dari Balikpapan, Kalimantan Timur yang akan tiba di pelabuhan Tanjung Priuk, masing-masing pada 6 Juli dan 9 Juli 2021.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA