Senin 05 Jul 2021 23:17 WIB

Ramos Sepakat Perkuat PSG Selama Dua Tahun

Negosiasi Sergioa Ramos dengan PSG baru mencapai titik temu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Sergio Ramos.
Foto: EPA-EFE/LUIS TEJIDO
Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kontrak Sergio Ramos bersama Real Madrid resmi berakhir pada 1 Juli silam. Namun, tidak perlu waktu lama buat mantan kapten dan bek tengah Los Blancos itu untuk menggenggam status agen bebas. Paris Saint Germain (PSG) sudah siap menampung pemain berusia 35 tahun tersebut. 

Sejak munculnya kabar buntunya negosiasi kontrak dengan Madrid, PSG dikabarkan menjadi salah satu klub yang siap memboyong mantan bek tengah Sevilla tersebut. Kendati begitu, pembicaraan antara Ramos dengan PSG justru dikabarkan baru terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, kedua belah pihak dilaporkan baru saja mencapai kata sepakat. 

Baca Juga

Ramos pun semakin dengan kemungkinan untuk berlabuh di Stadion Parc de Princess pada musim depan. "Perkembangan negosiasi antara Ramos dan PSG berlangsung begitu pesat dalam beberapa jam terakhir. Keduanya sudah mencapai kesepakatan soal durasi kontrak dan besaran gaji yang akan diterima Ramos," tulis laporan l'Equipe seperti dilansir Marca, Senin (5/7). 

Berdasarkan lansiran l'Equipe tersebut, Ramos sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi dua tahun dari manajemen PSG. Pengoleksi gelar pemain bertahan La Liga dalam lima musim itu diharapkan bisa terus memperkuat Les Parissien hingga 2023. 

Ramos juga menerima tawaran gaji sebesar 12 juta euro per musim dari PSG. Apabila dibandingkan dengan gaji terakhirnya di Real Madrid, Ramos sepertinya rela mendapatkan pemangkasan demi bisa berkiprah di PSG. Pada musim terakhirnya di Los Blancos, Ramos diketahui mendapatkan gaji mencapai 19,8 juta euro per musim. 

Kabarnya, Ramos tinggal menjalani tes medis untuk melengkapi kepindahannya ke Les Parisien. Ramos bukan satu-satunya pemain bertahan yang dikabarkan bakal segera memperkuat PSG. Manajemen Les Rouge et Bleu disebut-sebut telah berhasil menarik Achraf Hakimi dari Inter Milan. Namun, berbeda dari Ramos, yang diikat dengan durasi kontrak selama tiga tahun, Hakimi dikontrak hingga 2026.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement