Senin 05 Jul 2021 21:29 WIB

Pekan Kelima Turnamen, Persis Masih Puncaki Klasemen IFeL 2

Tiga poin berhasil didapat atas Perserang Banten.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pekan Kelima Turnamen, Persis Masih Puncaki Klasemen IFeL 2(ilustrasi).
Foto: Dok. Persis Solo
Pekan Kelima Turnamen, Persis Masih Puncaki Klasemen IFeL 2(ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Turnamen sepak bola virtual Indonesian Football e-League (IFeL) 2 2021 telah mencapai pekan kelima pada Sabtu (3/7) dan Ahad (4/7). Di matchweek kali ini, Persis Solo berhadapan dengan Perserang Banten di hari pertama, dan meladeni PSIM Yogyakarta di laga pamungkas hari kedua bertajuk Derby Mataram.

Tiga poin berhasil didapat atas Perserang Banten, dan hasil sempurna 6 poin sukses diraih dengan dramatis dalam laga derby. Dua kali tertinggal lebih dulu, Persis mengejar skor, dan membalikkan keadaan atas PSIM Yogyakarta. 

Seperti dikutip dari website resmi Persis Solo, Senin (5/7), menyebutkan, pada hari pertama melawan Perserang Banten, Pusbamba Ibrahim alias Baim yang membawa panji Persis mendulang tiga poin. Sempat unggul lebih dulu saat game pertama, Baim harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-3. Kemudian di game kedua, Baim mampu membalas kekalahan tanpa rintangan berarti. Empat gol tanpa balas membuat Persis mendapatkan tiga poin atas Perserang Banten. 

Laga seru bertajuk Derby Mataram tersaji pada hari kedua sekaligus sebagai penutup matchweek 5. Sempat mengalami gangguan teknis dan mengulang permainan tidak mengendurkan semangat kedua pemain. 

Saat game pertama berjalan, Baim yang tertinggal satu gol mampu dengan mudah membalikkan kedudukan menjadi 4-1 untuk kemenangan klub berjuluk Laskar Samber Nyawa tersebut. Berlanjut ke game kedua, tempo permainan berjalan cepat dan PSIM Yogyakarta mengungguli Persis lebih dulu dengan skor 1-3. Tak patah arang, Baim membawa Persis bangkit mengejar skor, dan secara dramatis membalikkan keadaan menjelang menit akhir pertandingan. Kedudukan 4-3 mengunci kemenangan kedua Persis atas PSIM Yogyakarta dalam laga Derby Mataram kali ini. 

Persis semakin menjauh dalam perebutan puncak klasemen. Saat ini, Laskar Samber Nyawa memimpin perburuan gelar juara dengan 45 poin. Disusul oleh Kalteng Putra dan KS Tiga Naga di bawahnya dengan masing-masing 38 dan 37 poin. Posisi sebagai pemuncak juga masih dipegang Persis dalam tabel pencetak gol terbanyak. Baim memimpin dengan 70 gol hingga saat ini. Fase grup IFeL 2 2021 menyisakan dua pekan lagi sebelum berlanjut ke babak selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement