Senin 05 Jul 2021 19:45 WIB

Ini Prediksi Skuad Spanyol untuk Hadapi Italia

Enrique harus memerhatikan stamina pemain yang berpotensi kelelahan

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Italia vs Spanyol
Foto: Republika/Israr Itah
Italia vs Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Spanyol akan menghadapi Italia di babak semifinal Euro 2020, Rabu (7/7) dini hari WIB. Bertempat di stadion Wembley, Inggris, skuat La Roja mengusung misi menembus final demi gelar Euro keempat dalam sejarah mereka.

Jika Spanyol sukses merebut juara, mereka akan menjadi negara tersukses dalam sejarah Euro. Belum ada bangsa manapun yang pernah mengecup trofi turnamen antarnegara Eropa itu sebanyak empat kali.

Namun, tim besutan Luis Enrique itu lebih dahulu harus menghadapi Italia yang notabene menjadi salah satu unggulan. Meski begitu, Spanyol bisa belajar dari kemenangan kontra Gli Azzuri yang mereka rebut di final Euro 2012.

Enrique harus memerhatikan stamina pemain yang berpotensi kelelahan karena padatnya jadwal Euro. Dalam laporan Sports Mole, Senin (5/7), Aymeric Laporte bahkan terpaksa latihan terpisah dengan rekan-rekan setimnya untuk mempercepat kepulihan sang pemain.

Laporte merupakan satu-satunya pemain yang selalu tampil di setiap menit Spanyol bertanding di Euro. Hal tersebut membuatnya dikabarkan mengalami kelelahan berarti sehingga harus dipulangkan ke Spanyol untuk menjalani sesi terapi di Madrid.

Enrique bisa memanfaatkan Pau Torres dan Eric Garcia sebagai siasat menggantikan pemain-pemain inti yang keletihan. Hadirnya bek senior seperti Jordi Alba dan Cesar Azpilicueta dapat menjadi motivator pemain muda lain di barisan pertahanan.

Di sektor gelandang, Koke dan Pedri dapat dipercaya mendampingi pemain senior seperti Sergio Busquets untuk menyalurkan bola ke depan. Lini serang Spanyol juga dapat berharap pada kehadiran Gerard Moreno jika sewaktu-waktu Alvaro Morata kembali berulah karena beberapa kali gagal mengonversi peluang menjadi gol.

Perkiraan Susunan Pemain Spanyol:

Simon, Azpilicueta, Laporte, Torres, Alba, Koke, Busquets, Pedri, Torres, Morata, Olmo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement