Selasa 06 Jul 2021 02:25 WIB

Ramah Lansia Rumah Zakat Diikuti Belasan Lansia

Aktivitas ini bermanfaat dalam memberi pemahaman tentang vaksin Covid-19

Sebanyak 18 lansia yang terdiri dari ibu-ibu mengikuti kegiatan Posyandu Lansia yang diadakan  Puskesmas Ikur Koto bersama Rumah Zakat, Selasa (008/6). Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Ramah Lansia yang diinisiasi oleh Rumah Zakat sendiri.
Foto: istimewa
Sebanyak 18 lansia yang terdiri dari ibu-ibu mengikuti kegiatan Posyandu Lansia yang diadakan Puskesmas Ikur Koto bersama Rumah Zakat, Selasa (008/6). Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Ramah Lansia yang diinisiasi oleh Rumah Zakat sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Sebanyak 18 lansia yang terdiri dari ibu-ibu mengikuti kegiatan Posyandu Lansia yang diadakan  Puskesmas Ikur Koto bersama Rumah Zakat, Selasa (008/6). Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Ramah Lansia yang diinisiasi oleh Rumah Zakat sendiri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mesjid Al Admi Surai Gadang, yang diawali dengan penyuluhan terkait vaksin COVID-19 oleh dr. Susi Eka Sari dari Puskesmas Ikur Koto.Para lansia mengikuti kegiatan posyandu itu dengan antusias. Sebagian peserta juga bertanya kepada pemateri tentang topik yang memang saat ini banyak didengar terkait vaksin.

Peserta edukasi menilai aktivitas ini sangat bermanfaat bagi mereka, memberikan pemahaman tentang vaksin covid-19 yang sedang digalakkan  pemerintah. "Edukasi ini sangat bermanfaat untuk amak, dengan materi ini kita tau tentang apa itu vaksin dan bagaimana kegunaannya," ungkap Mak ilih salah seorang peserta edukasi.

Acara posyandu lansia dilanjutkan dengan pengecekan data metabolik ibu-ibu lansia. Pengukuran tinggi badan, berat badan, tekanan darah dan pengecekan kadar asam urat. Pengecekan metabolik ini akan memberikan informasi terkait kesehatan ibu-ibu binaan. Berdasarkan informasi data metabolik ini selanjutnya dapat direncanakan program untuk mendukung peningkatan kesehatan para lansia di desa berdaya ikur koto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement