Senin 05 Jul 2021 17:49 WIB

MU Pimpin Perburuan Tanda Tangan Camavinga

Rennes disebut-sebut sudah siap bernegosiasi dengan klub lain untuk melepas Camavinga

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Eduardo Camavinga
Foto: AP/David Vincent
Eduardo Camavinga

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) telah memulai upaya untuk mendatangkan gelandang asal Prancis, Eduardo Camavinga, dari Rennes. United disebut-sebut telah menjalin kontak langsung dengan Camavinga terkait kemungkinan kepindahan ke Stadion Old Trafford pada musim depan. 

Gelandang berusia 18 tahun itu kabarnya sudah lama menjadi incaran United. Namun, MU tidak sendirian. Bayern Muenchen dan Paris Saint Germain (PSG) juga dikabarkan terus memantau perkembangan performa Camavinga dan telah memasukkannya sebagai salah satu pemain incaran pada bursa transfer musim panas ini. 

Baca Juga

Kendati begitu, United tidak mau buang-buang waktu untuk bisa mendapatkan pemain keturunan Kongo tersebut. Di antara Muenchen dan PSG, United bisa dibilang sudah berada di garis terdepan dalam upaya perekrutan Camavinga. "Manchester United telah membuat kemajuan dalam perekrutan Camavinga. United telah menjalin kontak langsung untuk bisa memboyongnya," tulis unggahan jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, dalam akun Twitter miliknya seperti dilansir Eurosports, Senin (5/7). 

Di sisi lain, Rennes disebut-sebut sudah siap bernegosiasi dengan klub lain untuk melepas Camavinga. Peringkat keenam Ligue 1 musim lalu itu rela melepas Camavinga asalkan ada klub yang berani menyediakan nilai transfer tidak kurang dari 30 juta euro. 

"Rennes tidak mau kehilangan Camavinga dengan status free transfer pada awal musim depan," lanjut laporan Eurosports tersebut. 

Kontrak Camavinga bersama Rennes memang akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang atau pada awal musim depan. Sejak dipromosikan dari tim junior Rennes 2018 itu, Camavinga terus menunjukan peningkatan performa secara signifikan. Setidaknya dalam tiga musim terakhir, Camavinga terus menjadi langganan untuk mengisi satu tempat di lini tengah Rennes. Pada musim lalu, Camavinga hanya absen di tiga laga di sepanjang pentas Ligue 1. Total, ia tampil dalam 39 laga di semua ajang pada musim lalu. 

Catatan penampilan Camavinga ini meningkat dibanding musim sebelumnya, yang hanya tampil di 36 partai di semua ajang. Performa apik di Rennes itu pun mengantarkan Camavinga berkiprah di timnas senior Prancis. Pada Agustus 2020, Camavinga dipanggil pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, ke skuad Prancis untuk menggantikan Paul Pogba. 

Dalam usia 17 tahun, sembilan bulan, dan 17 hari, Camavinga pun menjadi pemain termuda yang pernah dipanggil memperkuat timnas senior Les Bleus. Hingga kini, Camavinga telah mengemas tiga caps dan satu gol buat timnas Prancis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement