Senin 05 Jul 2021 17:45 WIB

Barcelona Tawarkan Transfer Gratis kepada Pjanic dan Umtiti

Pjanic tak berkembang selama berada di Camp Nou

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Samuel Umtiti
Foto: REUTERS/Albert Gea
Samuel Umtiti

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona menawarkan transfer gratis kepada dua pemainnya yaitu Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic dilansir dari Tribalfootball, Senin (5/7). Ini merupakan keputusan yang sama diambil Barcelona kepada Matheus Fernandes.

Dengan demikian Pjanic dan Umtiti dipersilakan mencari klub baru sebagai agen bebas. Masa keuangan menjadi alasan klub melakukan keputusan tersebut.

"Mengingat situasi keuangan klub saat ini dan batas gaji, kami memberi pemain opsi untuk mengkahiri kontrak mereka dengan klub dan pergi," demikian bunyi pernyataan klub.

Klub berharap keduanya bersedia memutus sisa kontrak. Pjanic masih memiliki sisa kontrak tiga tahun. Adapun Umtiti dua tahun.

Pjanic didatangkan Barcelona pada September 2020 sebagai bagian dari alat tukar dengan Arthur Melo yang ke Juventus. Namun Pjanic tak berkembang selama berada di Camp Nou. Ia hanya mencatatkan 30 pertandingan bersama Blaugrana.

Catatan tersebut jauh berbeda disaat berseragam Juventus. Dia bermain 178 pertandingan dan mencetak 22 gol.

Sedang Umtiti gagal menjadi bagian penting di lini belakang Barcelona. Pemain Internasional Prancis tersebut didatangkan dari Lyon pada 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement