Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Bek Fulham Masuk Radar Pemain Incaran Manchester City

Senin 05 Jul 2021 16:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

 Antonee Robinson dari Fulham melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Fulham FC dan Tottenham Hotspur di London, Inggris, 04 Maret 2021.

Antonee Robinson dari Fulham melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Fulham FC dan Tottenham Hotspur di London, Inggris, 04 Maret 2021.

Foto: EPA-EFE/Kirsty Wigglesworth
Robinson sejatinya masih memiliki sisa kontrak tiga tahun di Fulham

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dikabarkan sedang mengincar bek Fulham, Antonee Robinson sebagai target transfer di musim panas tahun ini.

Pemain berusia 23 tahun  itu baru saja bergabung dengan Fulham dari Wigan Athletic pada Agustus tahun lalu. Meski demikian, dirinya dianggap memiliki kualitas tinggi karena sudah tampil di 32 pertandingan terakhir.

Robinson sejatinya masih memiliki sisa kontrak tiga tahun di Craven Cottage. Namun, namanya menjadi incaran klub-klub besar setelah Fulham terdegradasi dari divisi Championship.

Dalam laporan Mirror yang dikutip Sports Mole, pemain berpaspor Amerika Serikat itu tertarik dengan tawaran klub lain jelang musim kompetisi 2021/22. Jika dirinya pindah klub, maka Everton yang mendidiknya di akademi akan mendapat komisi hingga 10 juta poundsterling.

Kedatangan Robinson bakal menjadi penegas bagi Benjamin Mendy untuk segera hengkang dari Etihad Stadium. Sebab, Manchester City ingin melakukan penyegaran di barisan pertahanan dengan merekrut bek baru.

Di satu sisi, belum ada pembicaraan lebih lanjut antara pihak City dengan Fulham. Sejauh ini, baru ada sinyal ketertarikan dari City kepada sang pemain. Melansir laman Transfermarkt, Robinson berada di angka 7 juta poundsterling. Tetapi karena sisa kontrknya masih panjang, diprediksi nilai transfer akan berkali-kali lipat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA