Senin 05 Jul 2021 10:19 WIB

Henderson Kenang Pertemuan Vs Denmark di UEFA Nations League

Inggris tak pernah menang vs Denmark dalam dua pertemuan terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Inggris Jordan Henderson.
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Gelandang timnas Inggris Jordan Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang Inggris, Jordan Henderson, puas dengan penampilan timnya pada babak delapan besar Piala Eropa (Euro) 2020. The Three Lions menundukkan Ukraina, 4-0 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Ahad (4/7) dini hari WIB.

Henderson turut mencetak gol dalam laga tersebut. Namun setelah meluapkan kegembiraan, kapten Liverpool ini menunjukkan ketenangan.

Henderson meminta rekan-rekannya, tetap membumi. Inggris belum mendapatkan apa pun. Hanya sebatas tiket babak empat besar.

"Kami harus mengalihkan fokus ke laga melawan Denmark," kata Henderson dikutip dari Sportsmole, Senin (5/7).

Inggris akan berjumpa tim Dinamit pada semifinal Piala Eropa 2020. Pasukan Negeri Ratu Elizabeth kembali menjadi tuan rumah.

Tepatnya di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB. Sudah pasti, dukungan mengalir deras untuk tim nasional Inggris.

Henderson merasa kubunya dalam kepercayaan diri tinggi. Tapi pada saat yang sama, ia menaruh respek untuk skuad polesan Kasper Hjulmand.

"Mereka tim fantastis. Belum lama ini, kami telah melawan mereka. Kami tahu, betapa sulitnya laga itu," ujar jebolan akademi Sunderland ini.

Kedua tim bertemu pada UEFA Nations League 2020/2021. Pada September tahun lalu, keduanya bermain imbang 0-0 di Kopenhagen.

Setelahnya pada Oktober 2020, giliran Inggris menjadi tuan rumah. Dalam laga di Wembley, pasukan Gareth Southgate kalah 0-1 dari Danish Dynamite.

Henderson dan rekan-rekan lolos ke semifinal Euro 2020 dengan catatan mentereng. Pasukan Tiga Singa belum terkalahkan.

Inggris mengoleksi empat kemenangan dari lima pertandingan. Selama periode tersebut, anak asuh Southgate, mencetak delapan gol, dan tidak kebobolan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement