Senin 05 Jul 2021 08:56 WIB

Myanmar Catat Rekor Harian Covid-19

Dokter dan tenaga kesehatan berada di garda terdepan Gerakan Pembangkangan Sipil.

Myanmar Catat Rekor Harian Covid-19. Demonstran berbaris di jalan selama protes di Yangon, Myanmar 1 Juli 2021,
Foto: Reuters
Myanmar Catat Rekor Harian Covid-19. Demonstran berbaris di jalan selama protes di Yangon, Myanmar 1 Juli 2021,

IHRAM.CO.ID, YANGON -- Kementerian Kesehatan Myanmar mencatat rekor harian 2.318 kasus baru Covid-19 dan 35 kematian, Ahad (4/7). Wabah baru berkembang cepat di negara Asia Tenggara itu di mana sistem kesehatan dan langkah anti-Covid ambruk sejak kudeta militer 1 Februari.

Tingkat positif, sebesar lebih dari 22 persen, juga lebih tinggi dibanding selama puncak jumlah kasus sebelumnya tahun lalu. Reuters tidak dapat menghubungi Kementerian Kesehatan yang dikuasai junta untuk dimintai keterangan lainnya.

Baca Juga

Pemerintahan terpilih Aung San Suu Kyi berhasil mengendalikan dua gelombang Covid-19 melalui program pengujian dan karantina. Mereka baru memulai kampanye vaksinasi sebelum digulingkan oleh junta.

Setelah militer merebut kekuasaan, para dokter dan tenaga kesehatan lainnya berada di garda terdepan Gerakan Pembangkangan Sipil di mana mereka menghentikan tugas resminya demi menunjukkan dukungannya melawan junta. Sejumlah orang menolak mendatangi rumah sakit militer untuk berobat atau mendapatkan vaksin sebagai salah satu cara membuktikan mereka menganggap otoritas militer tidak sah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement