Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Toni Kroos Berniat Gantung Sepatu di Real Madrid

Senin 05 Jul 2021 06:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Real Madrid Toni Kroos.

Gelandang Real Madrid Toni Kroos.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Kontrak Kroos di Real Madrid akan habis pada 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Toni Kroos mengaku berencana menyelesaikan kariernya sebagai pesepak bola di Real Madrid. Hal itu setelah pemain yang baru pensiun dari tim nasional Jerman tersebut dikabarkan bakal perpanjang kontrak lagi bersama Los Blancos. Kontrak Kroos saat ini baru akan habis pada 2023.

Setelah 11 tahun membela Jerman di karier internasionalnya, Kroos kini fokus membela Real Madrid. Saat kontraknya habis pada 2023, Kroos akan berusia 33 tahun.

''Saya akan memutuskan apakah akan memperbarui di Real Madrid untuk satu atau dua musim, itu masih terbuka untuk diskusi, tetapi saya benar-benar yakin bahwa saya akan pensiun di Real Madrid,'' ujar Kroos dikutip dari Marca, Ahad (4/7).

Kroos menambahkan, selama ini ia merasa kurang mendapat pengakuan dari apa yang telah dilakukannya untuk Jerman. Padahal, Kroos telah tampil sebanyak 106 pertandingan. Walaupun demikian, ia tidak ingin semua orang di Jerman tak menghargainya. Karena masih ada banyak fan yang mengakui kontribusinya.

''Tetapi kadang-kadang saya merasa ada yang tidak menghargai apa yang saya lakukan selama 11 tahun. Ini berbeda di Spanyol, semua orang berterima kasih kepada saya sejak pertandingan pertama saya tujuh tahun lalu,'' jelas Kroos.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA