Senin 05 Jul 2021 06:23 WIB

Liga 1 Ditunda, Madura United Liburkan Pemain

Pelatih Madura United memutuskan meliburkan aktivitas tim selama sepekan ke depan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (tengah) saat memantau sesi latihan timnya.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (tengah) saat memantau sesi latihan timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Dampak dari ditundanya Liga 1 2021/2022 membuat rencana Madura United untuk menggelar training centre (TC) di Jakarta mulai 30 Juni hingga 9 Juli ikut ditunda. Tim pelatih Madura United memutuskan untuk meliburkan aktivitas tim selama sepekan ke depan.

Awalnya pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memilih memberikan jatah libur sebelum berangkat ke Jakarta. Ia mengatakan, saat ini para pemain sudah berada di rumah masing-masing.

“Sebenarnya kemarin justru mau TC di Jakarta pada 30 Juni-9 Juli, saat mau berangkat tanggal 29 Juni. Kami batalkan sementara, pemain sudah telanjur kami kasih libur dua hari dan kembali ke rumah bahkan ada yang sudah beli tiket ke Jakarta,” kata Rahmad dalam keterangan pers, Ahad (4/7).

Rahmad menyebut penggawa tim berjuluk Sapeh Kerrab itu sebenarnya sudah siap bertolak ke Jakarta. Namun ditundanya kick-off dan adanya penerapan peraturan pembatasan kegiatan masyakarat (PPKM) Darurat membuat rencana TC batal terlaksana.

Seperti di masa awal-awal pandemi tahun lalu, meski libur para pemain Madura United tetap harus menjalankan program latihan sesuai dengan arahan tim pelatih. Eks pelatih Tira Persikabo itu berharap selama di rumah masing-maisng, pemainnya bisa menjaga kondisi kebugaran fisik dan mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Hanya mengingatkan pemain jaga kondisi dengan latihan sendiri di rumah,” tegas Rahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement