Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Persib Latihan Mandiri Usai Fasilitas Olahraga Ditutup

Senin 05 Jul 2021 06:14 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.

Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.

Foto: Dok Persib
Jajaran pelatih Persib telah menyiapkan program latihan mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Persib Bandung kesulitan untuk mencari lapangan untuk latihan tim menyusul adanya peraturan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada 3-20 Juli 2021. Untuk itu, Persib memilih melakukan latihan mandiri.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyatakan jajaran pelatih telah menyiapkan program latihan mandiri. Tim menjalani program latihan selama tiga kali sepekan melalui video yang diberikan pelatih.

"Lalu tiga kali sepekan juga pemain melakukan program latihan kekuatan. Semua dilakukan di lingkungan masing-masing secara individual," kata Robert, Ahad (4/7).

Robert menyebut latihan tidak harus dilakukan di Bandung. Robert mempersilakan pemain untuk pulang ke rumah masing-masing agar dapat menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Robert tidak menampik Persib kesulitan mendapatkan lapangan latihan. Sehingga ia mempersilakan pemain pulang sampai Persib bisa kembali latihan di lapangan lagi. "Ketika kami mendapat informasi yang pasti bisa memakai lagi stadion di waktu yang akan datang, mereka baru kembali ke Bandung lagi," jelasnya.

Persib pun sudah tidak asing dengan sistem latihan mandiri ini. Hal itu mempermudah pelatih untuk memantau hasil latihan mandiri setiap pemain.

"Kami selalu memantau program individual pemain melalui detak jantung mereka. Mereka semua memiliki jam tangan, ada program yang terkoordinasi dengan itu dan setelahnya pemain mengirimkan hasilnya pada kami. Jadi itu bisa membuat kami (tim pelatih) mengetahui nilai dari latihan individual pemain," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA