Ahad 04 Jul 2021 22:03 WIB

Tren Fashion Muslim Justru Melonjak Selama Pandemi

Inovasi dilakukan para pelaku industri fashion Muslim meski pandemi Covid-19

Rep: Novita Intan / Red: Nashih Nashrullah
Inovasi dilakukan para pelaku industri fashion Muslim meski pandemi Covid-19. Ilustrasi
Foto: Dok Istimewa
Inovasi dilakukan para pelaku industri fashion Muslim meski pandemi Covid-19. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Industri dan tren fashion Muslim di Indonesia sedang berkembang pesat. Hal ini menjadi perhatian Muslimah Indonesia untuk tetap tampil modish namun sesuai syariah Islam.  

Siti Khadijah, mukena Inovasi yang berasal dari Malaysia bercita-cita untuk menjadi trendsetter fashion muslim terutama mukena di Indonesia. Maka tahun ini walau sedang dilanda pandemi Siti Khadijah tetap berkarya menghasilkan mukena baru yang akan di pamerkan pada pagelaran fashion show di SK FESTIVE WEEK 2021 secara live di MQTV, media sosial Siti Khadijah ( Instagram, Facebook dan Tiktok) dan marketplace Siti Khadijah (Shopee, Lazada dan Tokopedia). 

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, akan ada 11 mukena di antaranya Moon Series yang berkolaborasi dengan Ayana Moon selebgram asal Korea Selatan, Amica, Signature Rumi Colour edition, Sasmaya, dan dua Hijab terbaru Abha dan Harsha yang akan dibawakan model dari kolaborasi brand Mustika Ratu dengan menggunakan makeup Beauty Queen by Mustika Ratu High Quality Makeup with Skin Care Benefits. 

Siti Khadijah dan Mustika Ratu juga bekerja sama menghadirkan boundling produk yaitu setiap pembelian produk Mustika Ratu di Shopee bisa mendapatkan voucher belanja Siti Khadijah. 

Makeup yang digunakan saat fashion show adalah natural look yang sesuai dipakai saat menggunakan mukena.

Selain itu ada media dan brand partner yang mendukung terselenggaranya acara ini diantaranya MQTV, Stylo, Nasi Kulit Malam Minggu, Hop Hop dan Tjemilan Oleh Kopi Soe.  

Selain pagelaran fashion show ada beauty talk show yang dibawakan Putri Indonesia DKI Jakarta III 2020 yaitu Dinda Amalianingsih 

Sebelumnya Siti Khadijah telah Berkolaborasi dengan selebgram Ayana Moon Siti Khadijah sukses meluncurkan mukena Moon series periode pertama. Kini warna terbaru Moon Series akan hadir pada pagelaran fashion show kali ini. Warna yang unik dan tidak pasaran yaitu nude pink, mercury hijau, dan ash blue. 

Head Sales and Marketing Siti Khadijah Indonesia, Dicky Rahmad, mengatakan pihaknya ingin memperkenalkan koleksi terbaru quarter kedua dari Mukena Siti Khadijah yang telah dinantikan dengan warna terbaru. 

"Apalagi saat pandemi seperti ini, ada tantangan bagi kami dan juga ini hal baru untuk kami melakukan seperti ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Ahad (4/7).  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement