Ahad 04 Jul 2021 21:54 WIB

Mercedes Perpanjang Kontrak Lewis Hamilton Dua Tahun

Lewis Hamilton kembali dikontrak Mercedes hingga 2023.

 Lewis Hamilton kembali dikontrak Mercedes hingga 2023.
Foto: AP/Manu Fernandez
Lewis Hamilton kembali dikontrak Mercedes hingga 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos tim Mercedes, Toto Wolff mengungkapkan, Silver Arrow akan memutuskan siapa yang bakal menjadi tandem Lewis Hamilton untuk musim depan dalam beberapa bulan mendatang. Mercedes telah mengumumkan perpanjangan kontrak baru Hamilton untuk dua tahun ke depan pada Sabtu (3/7) pagi di Austria, membuat Hamilton bertahan hingga 2023.

Saat ini, tugas Wolff dan Mercedes adalah memutuskan antara Valtteri Bottas, yang telah bersama tim sejak 2017, atau pebalap junior Mercedes George Russell, yang menyimpan talenta menjanjikan dan membuktikannya dengan posisi start terbaiknya di P9 untuk tim Williams di Grand Prix Austria.

Baca Juga

"Hari ini soal Lewis dan menyelesaikan kontrak tersebut," kata Wolff seperti dikutip laman resmi Formula 1, Ahad (4/7).

"Kami selalu mengatakan ingin menunggu beberapa balapan ke depan agar lebih jelas. Kami juga senang penampilan Valtteri membalap di Austria yang menurut pendapat saya sangat baik dan dia harus mengonsolidasikan itu. Pada saat yang sama kami tahu kekuatan dan kelemahan George, dan keputusan itu akan dibuat selama musim panas ini," kata Wolff.

Wolff mengatakan, pihaknya akan berdiskusi dengan George dan Valtteri dan kemudian semoga kami menyelesaikannya sebelum akhir musim. Jika Bottas terpilih kembali, maka sang pebalap Finlandia akan menjalani musim keenamnya bersama Mercedes, sementara Russell kemungkinan besar tetap bersama Williams di tahun keempatnya.

"Kami menghargai kekuatan mereka berdua dan apa yang bisa mereka kontribusikan kepada tim," kata Wolff menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement