Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Stasiun Tawang Semarang Sediakan Layanan Gratis Vaksin Covid

Senin 05 Jul 2021 04:49 WIB

Red: Nur Aini

Calon penumpang berjalan menuju rangkaian kereta api Argo Bromo Anggrek jurusan Pasar Turi Surabaya di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/7/2021).

Calon penumpang berjalan menuju rangkaian kereta api Argo Bromo Anggrek jurusan Pasar Turi Surabaya di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/7/2021).

Foto: ANTARA/Aji Styawan
Vaksinasi menjadi salah satu syarat selama penerapan PPKM Darurat bagi penumpang KA

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT KAI Daop 4 Semarang telah menyediakan layanan vaksinasi gratis bagi calon penumpang kereta api jarak jauh di Stasiun Tawang Semarang yang menjadi salah satu syarat selama penerapan PPKM Darurat.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro di Semarang, Ahad (4/7) mengatakan, baru Stasiun Tawang yang tersedia layanan vaksinasi Covid-19 di wilayah daerah operasi ini.

Baca Juga

"Ke depan akan dilakukan penambahan secara bertahap," katanya.

Menurut dia, tenaga kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi bagi calon penumpang juga telah disiapkan daei bagian kesehatan PT KAI. Menurut dia, calon penumpang yang akan divaksin diminta untuk menyiapkan diri sesuai dengan jadwal keberangkatannya.

"Diimbau untuk datang paling lambat sehari sebelum keberangkatan," katanya.

Ia menjelaskan jika telah divaksin dan mengantongi hasil negatif tes usap antigen, maka calon penumpang dapat melaksanakan perjalanan. Namun, kata dia, jika dalam pemeriksaan awal saat akan divaksin ternyata tidak memenuhi syarat, maka keberangkatan akan dibatalkan.

Oleh karena itu, ia meminta calon penumpang menyiapkan diri dengan baik jadwal keberangkatannya agar tidak mengalami keterlambatan. Ia menambahkan kuota vaksin yang disediakan KAI di masing-masing stasiun juga terbatas.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA