Ahad 04 Jul 2021 20:42 WIB

Ajax Ogah Lepas Dusan Tadic ke AC Milan

Dusan Tadic diharapkan bisa menjadi pengganti Hakan Calhanoglu di AC Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Dusan Tadic
Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Dusan Tadic

REPUBLIKA.CO.ID,  AMSTERDAM -- Nama gelandang serang Ajax Amsterdam, Dusan Tadic, dilaporkan telah masuk dalam radar AC Milan. Kehadiran pemain berusia 32 tahun itu di skuad I Rossoneri diharapkan bisa menjadi pengganti Hakan Calhanoglu, yang memilih hijrah ke Inter Milan.

Bahkan, seperti dilansir Sky Italia, Direktur Teknik Milan, Paolo Maldini, telah bertemu dengan perwakilan Tadic guna membahas kemungkinan kepindahan ke I Rossoneri pada musim depan. Dalam pertemuan tersebut, Milan menawarkan ikatan kontrak selama tiga tahun dengan gaji sebesar 4 juta euro per tahun kepada Tadic.

Baca Juga

Tawaran besaran gaji I Rossoneri ini jauh lebih tinggi dari yang diterima Tadic di Ajax, yang dilaporkan mencapai 2,3 juta euro per tahun. Tawaran Milan itu pun langsung diterima oleh pemain asal Serbia tersebut.

Kendati begitu, mimpi runner-up Serie A musim lalu itu untuk bisa merekrut Tadic agaknya masih cukup sulit untuk bisa terwujud. Pasalnya, Ajax Amsterdam menegaskan sikapnya terkait kemungkinan kepindahan Tadic.

De Godenzonen enggan melepas mantan pemain Southampton, yang telah dipercaya mengenakan ban kapten Ajax dalam beberapa musim terakhir. Pemain yang direkrut Ajax dari The Saints pada 2018 itu dianggap masih menjadi bagian penting dalam skuad Ajax pada musim depan.

"Dusan Tadic tidak akan dilepas. Tidak ada sedikit pun peluang buat dirinya meninggalkan klub ini pada bursa transfer musim panas mendatang. Dia akan bertahan di tim ini. Buat kami, dia lebih dari sekedar pemain kunci. Dia adalah kapten tim ini,'' tutur Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars, seperti dilansir The Telegraf, Ahad (4/7).

Terakhir kali Tadic menandatangani kontrak anyar bersama Ajax adalah pada 2019 silam. Pada saat itu, eks gelandang Twente itu sepakat dengan perpanjangan kontrak selama empat tahun, atau hingga 2023 mendatang.

Perpanjangan kontrak ini merupakan buah keberhasilan Tadic mengantarkan Ajax ke babak semifinal Liga Champions musim 2018/2019. Pun dengan keberhasilan Tadic membawa De Godenzonen mengawinkan dua gelar juara domestik pada musim tersebut. Tadic terbukti mampu tampil konsisten.

Pada musim lalu, Tadic mengemas 22 gol dan 26 assist dari 51 laga di semua ajang. Sementara pada musim 2019/2020, Tadic sukses menorehkan 16 gol dari 42 penampilan di semua ajang. n reja irfa widodo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement