Ahad 04 Jul 2021 19:16 WIB

Kakak dan Adik di Kota Tasik Meninggal saat Isoman di Rumah

Kakak dan Adik di Kota Tasik Meninggal saat Isoman di Rumah

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Kakak dan Adik di Kota Tasik Meninggal saat Isoman di Rumah
Kakak dan Adik di Kota Tasik Meninggal saat Isoman di Rumah

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Dua orang warga Kecamatan Indihiang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) meningal di rumahnya, Sabtu, 3 Juli 2021. Ke 2 nya merupakan kakak dan adik yang tinggal dalam satu rumah dan sudah menjalani isoman lebih kurang satu pekan.

Ketua RW setempat, Edi Junaedi mengatakan, 2 warganya yang meninggal mengalami gejala panas dingin. Mereka kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah dan setelah dilakukan pemeriksaan swab ternyata ke 2 nya positif Covid-19.

“Yang pertama meninggal kakaknya sekira pukul 14.00 WIB. Selang satu jam kemudian adiknya meninggal juga,” ujar Edi, Sabtu, 3 Juli 2021 malam.

Menurutnya, ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kelurahan tapi belum ada tanggapan. Begitupun keadiknya yang meninggal sekira satu jam setelah kakaknya meninggal juga belum ada tanggapa. Ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke salah seorang anggota dewan Kota Tasikmalaya.

“Awalnya pihak kelurahan belum menanggapi. Namun, setelah dihubungi anggota dewan baru merespon. Saat ini petugas dari BPBD dan dinas kesehatan sudah ada mengurus jenazah kakak adik ini,” ucapnya.

Ia menuturkan, korban yang meninggal adalah YA (51) dan AT (45) tinggal bersama 4 anggota keluarga lainnya yang juga terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini keluarga sudah dibawa petugas ke rumah sakit untuk menjalani isolasi dan perawatan.

“Saya harap pemerintah melakukan pemeriksaan atau tes swab kepada keluarga korban dan warga sekitar agar masyarakat tidak resah serta mengetahui kondisi kesehatannya.” kata dia.

Edi menambahkan, petugas berpakaian hazmat membawa 2 buah peti mati untuk pemularasaan 2 jenazah kakak dan adik tersebut dengan protokol kesehatan pemulasaraan Covid-19. “Korban sudah dimakamkan di pemakaman umum milik warga,” tambah dia.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, hingga Minggu, 4 Juli 2021, akumulasi kasus terkonfirmasi Covid-19 jumlahnya sebanyak 8.871 kasus, dengan penambahan kasus harian sebanyak 66 orang, kasus sembuh 32 orang, dan kasus meninggal 7 orang. Sementara itu, total kasus aktif sebanyak 1.069 orang, total kasus sembuh sebanyak 7.540 orang, dan total kasus meninggal sebanyak 262 orang.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement